Breaking News:

Tribun Bantaeng

VIDEO: Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah Berkunjung ke BLK Bantaeng

Manteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng, Sabtu, (20/3/2021).

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Manteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng, Sabtu, (20/3/2021).

Di Bantaeng dia menghadiri kegiatan Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan I tahun 2021 di Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng di Desa Pajukukang, Kecamatan Pajukukang. 

Sebelum menuju tempat kegiatan digelar, Ida Fauziyah mengunjungi beberapa ruangan pelatihan dan menyempatkan untuk berbincang dengan beberapa peserta pelatihan.

Salah satu peserta memberikan design grafis gambar Ida Fauzyiah dan sebuah box mug.

Dua hadiah tersebut adalah hasil karya dari peserta pelatihan BLK Bantaeng, jurusan design grafis.

Selanjutnya, menuju gedung serbaguna BLK Bantaeng untuk menghadiri kegiatan.

Usai kegiatan digelar, Ida Fauziyah menyampaikan bahwa BLK diharapkan dapat menjadi solusi bagi persoalan ketenagakerjaan.

Solusi yang dapat mengatasi persoalan ketenagakerjaan adalah peningkatan kemapuan diri.

Pasalnya, dengan pendidikan yang rendah maka kemampuan atau kompetensi diri juga dapat dipastikan rendah. Apalagi saat ini telah memasuki era digital 4.0.

"Kita punya PR karena pengangguran akibat pandemi ini cukup tinggi, jadi BLK harus menjadi solusi persoalan Ketenagakerjaan ini," kata Ida Fauziah kepada TribunBantaeng.com, Sabtu, (20/3/2021).

Selain itu, pemerintah juga melakukan upaya mengatasi pengangguran melalui program padat karya yang melibatkan beberapa Kementerian selain Ketenagakerjaan.

Seperti, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang menggunakan alokasi anggaran sebanyak Rp 15 triliun.

Dengan anggaran itu, diharapkan dilakukan pembangunan yang mampu menyerap tenaga kerja. 

"Padat karya ini ada di beberapa kementerian, yang terbesar ada di kementerian PUPR. 15 triliun proses pembangunan dilakukan dengan padat karya yang diharapkan mampu menyerap tenaga kerja," jelasnya.

Laporan wartawan TribunBantaeng.com, Achmad Nasution.
 
 
 

Penulis: Achmad Nasution
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved