Breaking News:

Tribun Enrekang

Tanggapi Unras Tolak Larangan Pesta Pernikahan, Kapolres Enrekang: Maklumat Bersama untuk Kebaikan

Apalagi aksi unjuk rasa tersebut sangat sarat dengan kepentingan pribadi salah satu tokoh pemuda yang menjadi inisiator aksi tersebut.

TRIBUN TIMUR/AZIS ALBAR
Kapolres Enrekang, Andi Sinjaya 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Usai di keluarkannya Maklumat Bersama oleh Forkopimda Kabupaten Enrekang terkait pembatasan kegiatan masyarakat dimasa Pandemi Covid-19, terjadi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Enrekang, Senin (22/3/2021).

Untuk itu, Kapolres Enrekang, Andi Sinjaya menyesalkan adanya unjuk rasa tersebut, terlebih dilakukan dengan pola destruktif dengan membakar ban dan mengganggu kepentingan umum.

Apalagi aksi unjuk rasa tersebut sangat sarat dengan kepentingan pribadi salah satu tokoh pemuda yang menjadi inisiator aksi tersebut.

Sebab, inisiator aksi itu akan menikahkan adik kandungnya di wilayah Kabupaten Enrekang.

Menurut AKBP Andi Sinjaya, pihaknya selalu menghimbau agar penyampaian pendapat dilakukan secara tertib.

Serta tidak mengganggu kegiatan masyarakat dan tidak bersifat destruktif misalnya membakar ban karena dapat mengganggu kesehatan masyarakat.

"Sebab, asapnya dapat mengakibatkan terganggunya saluran pernapasan atas manusia dan penutupan jalan yg berakibat kemacetan," kata Andi Sinjaya.

Andi Sinjaya menegaskan, pihaknya sudah memanggil inisiator aksi itu untuk melakukan dialog karena dinilai kegiatan aksi tersebut mengganggu ketertiban.

Itu lantaran, unjuk rasa mengganggu arus lalu lintas pengguna jalan apalagi sampai membakar ban.

Andi Sinjaya mengatakan, maklumat yang dikeluarkan yang ditanda tangani oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Enrekang merupakan langkah dan keputusan yang diambil untuk kepentingan umum agar Covid-19 tidak menyebar.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved