Breaking News:

Tribun Bantaeng

Ketua PGRI Cabang Khusus SMK Harap Guru di Bantaeng Ikut Perkembangan Zaman

PGRI Cabang Khusus SMK dalam dalam Konferensi Kerja menyusun beberapa program strategis salah satunya peningkatan kapasitas guru.

Dok Pribadi
Ketua PGRI, Cabang Khusus SMK, Firdaus Manaf. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Saat ini perkembangan zaman telah memasuki era revolusi industri 4.0.

Hal itu tak bisa dipungkiri sehingga seluruh sektor juga harus berubah mengikuti zaman seperti saat ini.

Sama halnya juga dalam sektor pendidikan. Guru dituntut untuk meningkatkan kompetensi agar bisa menerapkan sistem pembelajaran di era revolusi industri 4.0.

Olehnya itu, PGRI Cabang Khusus SMK dalam dalam Konferensi Kerja menyusun beberapa program strategis salah satunya peningkatan kapasitas guru.

"Peningkatan kompetensi guru, tidak bisa di pungkiri bahwa guru2 harus meningkatkan kompetensinya sehingga disitulah organisasi hadir untuk memberikan solusi," kata Ketua PGRI, Cabang Khusus SMK, Firdaus Manaf kepada TribunBantaeng.com, Minggu, (21/3/2021).

Dikatakan, peningkatan kapastitas guru harus selalu dilakukan karena guru mempunyai peran yang besar dalam proses pembelajaran siswa.

Apalagi siswa saat ini bukan lagi generasi milenial. Mereka telah masuk dalam generasi Z atau orang-orang yang lahir tahun 1998 sampai 2010.

"Apalagi siswa sudah bukan lagi generasi milenial, saat ini adalah generasi Z. Generasi milenial itu adalah mereka yang mengajar yang diajar generasi Z," ujarnya.

Melalui program peningkatan kompetensi guru yang telah dirumuskan itu akan diberikan kepada seluruh guru khususnya SMK sampai ke tingkat paling bawah.

Laporan wartawan TribunBantaeng.com, Achmad Nasution

Penulis: Achmad Nasution
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved