Breaking News:

Ibu-ibu Penerima Bantuan Sosial Pangan di Jeneponto Datangi Kantor Dinsos Temui Pendemo, Ada Apa?

Puluhan Ibu-ibu penerima Bantuan Sosial Pangan (BSP) datangi Kantor Dinas Sosial Jeneponto untuk temui pendemo

dokumentasi
Puluhan Ibu-ibu penerima manfaat bantuan sosial pangan datangi Kantor Dinas Sosial Jeneponto untuk temui pendemo 

TRIBUN-TIMUR.COM -  Puluhan Emak-emak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Pangan (BSP) program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari sebelas Kecamatan di Kebupaten Jeneponto mendatangi kantor Dinas Sosial di Jalan Abd Jalil Sikki, Kecamatan Binamu, Senin (21/03/2021)

Kedatangan para emak-emak tersebut ingin menemui lembaga yang sering melakukan aksi demo di Kantor Dinas Sosial terkait permasalahan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Daeng Cora, salah seorang warga Kecamatan Binamu yang turut datang ke Kantor Dinas Sosial mengaku hanya ingin memberikan dukungan moral dan semangat kepada kepala Dinas Sosial, Yakni, ibu Nirmala Suaib.

"Saya memberikan semangat kepada Ibu Kadis, karena berkinerja sangat baik selama menjabat, sekarang sudah banyak bantuan diterima, berkat bantuan itu, setidaknya kami tidak lagi membeli beras dan bahan-bahan yang diberikan" ungkap Daeng Cora.

Warga lainnya, dari Kecamatan Bangkala Barat yang turut mendatangi Kantor Sosial Jeneponto, mengaku sudah merasakan manfaat bantuan pemerintah dalam bentuk Bantuan Pangan Sembako (BSP) saat ini.

"Orang dinas sosial jangan takut, kita sudah senang mendapatkan bantuan dari pemerintah 10 kilo beras perbulan, ikan telur sayuran," ungkapnya dengan nada semangat didepan kantor Dinas Sosial Jeneponto.

Menanggapi kedatangan para emak-emak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Dinas Sosial Jeneponto, Nirmala Suiab selaku Kepala Dinas menjelaskan, KPM tersebut mengetahui akan ada aksi demo hari ini (Senin 21/03/2021) di dinsos terkait penyaluran program sembako.

"Katanya mereka ingin mendengarkan langsung apa yang menjadi permasalahan yang akan diungkapkan oleh para pendemo tersebut, supaya pendemo dapat mengkonfirmasi langsung kepada mereka atau Kelompok Penerima Manfaat (KPM) tentang kebenaran ungkapan para pendemo," demikian Nirmala.

Nirmala menambahkan, jika ada permasalahan dilapangan yang mengatasnamakan KPM, silahkan ditunjukkan supaya dikonfirmasi langsung ke KPM.

"Silahkan kami ditunjukkan, supaya kami mencari fakta kebenarannya dan mencari solusi perbaikan-perbaikan yang akan dinas sosial lakukan dinsos sebagai sekretaris dalam tim tikor program sembako," papar Nirmala.

Kedatangan para emak-emak ingin menemui lembaga yang akan melakukan demo itu tidak terpenuhi, sebab lembaga yang akan melakukan aksi tidak jadi lakukan.

Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved