Breaking News:

Tribun Takalar

128 Peserta Ikut Pelatihan Perdana Balai Latihan Kerja Takalar

Peserta tersebut akan mengikuti 8 paket pelatihan berbasis kompetensi yang terdiri dari kejuruan las/SMAW 3G sebanyak 16 orang untuk 1 paket. 

Humas Pemkab Takalar
Bupati Takalar H. Syamsari Kitta memberikan langsung peralatan pelatihan kepada peserta dalam pembukaan tersebut di Aula BLK Takalar, Lingkungan Bilacaddi, Kelurahan Kalabbiran, Kecamatan Pattalassang, Senin (22/3/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Sebanyak 128 peserta mengikuti pelatihan perdana tahun 2021 di Balai Latihan Kerja (BLK) Takalar

Peserta tersebut akan mengikuti 8 paket pelatihan berbasis kompetensi yang terdiri dari kejuruan las/SMAW 3G sebanyak 16 orang untuk 1 paket. 

Kejuruan Otomotif Injeksi sebanyak 1 paket dengan jumlah peserta 16 orang, Kejuruan Listrik instalasi penerangan angkatan I & II untuk 2 paket sebanyak 32 orang. kejuruan tata kecantikan/rambut 16 orang 1 paket. 

Kejuruan Menjahit mesin 16 orang 1 paket, kejuruan komputer / asist OP sebanyak 16 orang 1 paket, Kejuruan Teknisi Refrigenerasi domestik jumlah peserta 16 orang, 

Bupati Takalar H. Syamsari Kitta memberikan langsung peralatan pelatihan kepada peserta dalam pembukaan tersebut di Aula BLK Takalar, Lingkungan Bilacaddi, Kelurahan Kalabbiran, Kecamatan Pattalassang, Senin (22/3/2021)

"Pesan saya teman-teman yang lolos pelatihan ini serius mengikuti pelatihan hingga akhir karena ada banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh. Dan tidak menutup kemungkinan akan dibutuhkan nanti di Kawasan Industri Takalar para peserta dan Alumni BLK. Maka dari itu, sebelum terbuka maka teman-teman harus dibekali. Dan ketika waktunya tiba maka teman-teman sudah siap," kata Kadis PTSP mewakili Bupati Takalar Rusdi.

Sebagai penguatan sebelum pelaksanaan pelatihan ketua TP PKK Takalar DHj Irma Andriani, juga memberikan pembekalan khusus bagi para peserta yang akan menjalani pelatihan selama tiga bulan kedepan. 

Untuk diketahui, para peserta yang akan mengikuti pelatihan akan dibekali dengan praktek 80% dan teori 20%. Untuk meningkatkan kompetensi pencaker sesuai bidang keahlian masing-masing, dan memperbaiki skill pencari kerja.

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved