Breaking News:

Tribun Kampus

UMI Mulai Kuliah Tatap Muka Juli 2021

UMI telah mempersiapkan protokol kesehatan untuk menghadapi kuliah offline.

TRIBUN-TIMUR.COM/SANOVRA
Menara Universitas Muslim Indonesia (UMI) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) menargetkan akan menggelar belajar tatap muka di semester ganjil Juli 2021.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor I UMI Bidang Akademik, Dr Ir Hanafi Ashad saat dihubungi Tribun Timur, Minggu (21/3/2021).

"Jadi UMI itu bisalah di tahun ajaran baru di bulan Juni atau Juli lah, semester ganjil. Juni Juli paling efektifnya itu di bulan Juli lah, karena kegiatan akademik di mulai bulan Juli," ungkapnya.

Selama pandemi Covid-19, kata dia, UMI telah mempersiapkan protokol kesehatan untuk menghadapi kuliah offline.

"Jadi sekarang saja di UMI ini kan sudah berjalan setahun lebih ini covid, selama setahun ini UMI mempersiapkan seluruh perangkat-perangkat protokol kesehatan termasuk tempat cuci tangan itu semua sudah termasuk di semua fakultas ada," jelasnya.

Menghadapi perkuliahan offline, kata dia, pihaknya akan berkomitmen meningkatkan pengawasan terhadap protokol kesehatan.

"Patuh tidak patuhnya mahasiswa itu tergantung dari pengawasan nanti, karena kita tidak bisa terapkan protokol kesehatan sementara pengawasannya saja lemah. Intinya adalah penegakan kedisiplinan protokol kesehatan juga tergantung pada dua pihak," jelasnya.

Lebih lanjut, Hanafi menyebut bahwa mahasiswa yang tidak bisa mengikuti perkuliahan secara offline nantinya akan tetap diberi ruang secara online.

"Kita tetap buka ruang untuk sesuai kondisinya mereka," sambungnya.

Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved