Breaking News:

Tribun Wajo

Sudah 3 Kali Musda Golkar Wajo Ditunda

belum ada jadwal pasti kapan pelaksanaan suksesi pergantian ketua partai berlambang beringin itu.

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Proses pengembalian formulir di Kantor DPD II Golkar Kabupaten Wajo, Jl Beringin, Sengkang, Kabupaten Wajo, Kamis (18/2/2021) lalu. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kabupaten Wajo kembali tertunda.

Hingga saat ini, belum ada jadwal pasti kapan pelaksanaan suksesi pergantian ketua partai berlambang beringin itu.

Diketahui, sudah beberapa kali dijadwalkan tapi selalu tertunda. Awalnya, dijadwalkan pada Februari 2021, lalu diundur ke awal Maret 2021, dan terakhir dijadwalkan pada 13 Maret 2021 dan lagi-lagi ditunda.

Menurut Steering Committee Musda X DPD II Golkar Wajo, Andi Akbar, rangkaian Musda X Golkar Wajo telah terlaksana seperti penjaringan calon ketua hingga fit and proper test.

"Kita sisa menunggu kesiapan DPD I, fit and proper test sudah kita lakukan dan hanya ada satu calon tunggal," katanya, saat dikonfirmasi Tribun Timur, Minggu (21/3/2021).

Menurutnya, jadwal akan segera disusun mengingat Musda Golkar di tingkat DPD II cukup mendesak.

"Sebenranya kami (Golkar Wajo) sudah siap. Pekan depan sudah ada jadwal dari DPD I, kan besok sudah Senin, Insya Allah," katanya.

Lebih lanjut, Musda Golkar akan dilakukan serentak dengan pembagian wilayah. Kabupaten Wajo sendiri rencananya akan bersamaan dengan Kabupaten Pinrang, Kabupaten Bone, dan Kabupaten Soppeng.

Sejauh ini, dari 24 DPD II di Sulawesi Selatan, baru empat daerah yang melakukan Musda. Yakni, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Toraja Utara, Kota Makassar, dan Kabupaten Pangkep.

Terpisah, calon tunggal Ketua DPD II Golkar Kabupaten Wajo, Baso Rahmanuddin juga masih menunggu jadwal.

"Saya belum dapat informasi pastinya," katanya.

Salah satu kader terbaik partai besutan Airlangga Hartarto di Wajo itu mengaku sudah memiliki strategi tertentu untuk mengembalikan kejayaan Golkar di Bumi Lamaddukelleng.

"Insya Allah, kalau diamanahkan menjadi Ketua Golkar, kami berkomitmen ingin mengembalikan kejayaan Golkar, apalagi Sulsel ini lumbung suara Golkar, termasuk Wajo sendiri," katanya.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved