Breaking News:

Tribun Sinjai

Banyak Warga Digigit, Dinas Peternakan Sinjai Lakukan Vaksinasi Anjing di Betubelerang

Petugas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, turun memberi vaksin sejumlah anjing warga, Minggu (21/3/2021)

TRIBUN-TIMUR.COM/SAMBA
Sejumlah anjing peliharaan dari Komunitas Peburu Babi di Sinjai Selatan. Di Desa Batubelerang, Sinjai Borong sejumlah anjing warga menderita rabies dan menggigit warga 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI BORONG- Petugas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, turun memberi vaksin sejumlah anjing warga, Minggu (21/3/2021).  

"Petugas Peternakan Kecamatan Sinjai Borong telah turun menyisir lokasi dan tempat kejadian gigitan untuk mencari dan mengidentifikasi anjing yang menggigit warga," kata Kepala Bidang Keswan dan Kesmavet Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai drh Mappamancu.

Selain itu, pihak Dinas Peternakan Sinjai juga berkordinasi dengan masyarakat untuk pelaksanaan eliminasi anjing liar tak bertuan dan vaksinasi anjing di Desa Batubulerang.

Sebelumnya di desa tersebut terdapat empat orang warga Desa Batubulerang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, dilaporkan menjadi korban gigitan anjing gila.

Peristiwa gigitan anjing gila ini mulai terjadi Selasa hingga pada Rabu (17/3/2021) lalu.

" Peristiwanya sejak Selasa lalu dan sudah dibawa ke Puskesmas untuk ditangani medis," kata Kepala Desa Batu Belerang, Ahmad.

Selain dibawa ke Puskesmas, juga ada yang dilakukan pengobatan tradisional.

Ahmad menyampaikan bahwa hampir setiap tahun ada warganya yang menjadi korban dari gigitan anjing gila.

Sebab masyarakatnya umumnya memelihara anjing.

Sebab masyarakat menggunakan anjing itu sebagai pemburu babi. Karena Desa Batubelerang berada di kaki Gunung Lompobattang. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved