Breaking News:

Tribun Wajo

Warga Wajo Sudah Bisa Beribadah di Masjid Saat Ramadan

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Wajo digelar di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang, Jumat (19/3/2021) malam.

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Wajo digelar di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang, Jumat (1932021) malam. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Wajo digelar di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang, Jumat (19/3/2021) malam.

Perayaan kali ini berlangsung dengan terbatas, mengingat pandemi Covid-19 belum jua berakhir. Meski demikian, esensi mengenang perjalanan Rasulullah itu tetap berjalan khidmat.

Bupati Wajo, Amran Mahmud pada kesempatan itu tak hentinya mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai ikhtiar terhindar dari virus corona.

"Kami berharap dukungan dan kebersamaan dari semua pihak dan seluruh masyarakat Kabupaten Wajo sehingga kita bisa bersama-sama melakukakn pemulihan ekonomi di tahun 2021 ini," katanya.

Pada kesempatan itu pula, Amran Mahmud menegaskan bahwa pelaksanaan ibadah di Ramadan mendatang sudah bisa dilakukan di masjid.

"Insya Allah kita bisa beribadah Ramadan di mesjid tahun ini. Mari kita sama-sama berdoa agar tidak ada peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Wajo sambil menunggu kebijakan dan petunjuk dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi," katanya.

Pada 2020 lalu, ibadah saat bulan Ramadan diminta untuk dilakukan di rumah saja. Mengingat masa awal penyebaran virus corona saat itu, belum bisa diatasi.

Sebagaimana diketahui, kasus penyebaran virus corona di Kabupaten Wajo perlahan mulai melandai dan tergolong dalam zona kuning atau zona risiko rendah.

Isra Miraj yang diperingati di masjid ikonik Kabupaten Wajo itu mengusung tema  Melalui Spirit Isra Miraj, Kita Implementasikan Nilai-Nilai Salat untuk Mewujudkan Tatanan Kehidupan Normal Baru, Menuju Wajo yang maju dan Sejahtera.

Turut hadir pada peringatan Isra Miraj itu, yakni Wakil Bupati Wajo, Amran; jajaran Forkopimda Kabupaten Wajo; para Kepala OPD, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, serta pimpinan ormas Islam dan jemaah Masjid Ummul Quraa Sengkang. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved