Breaking News:

Jokowi ke Sulsel

VIDEO: Jokowi Saat Hadiri Peresmian Kolam Regulasi Nipa-nipa

Presiden, Joko Widodo meresmikan kolam regulasi Nipa-nipa Desa Moncongloe Lappara, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Kamis (18/3/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Presiden, Joko Widodo meresmikan kolam regulasi Nipa-nipa Desa Moncongloe Lappara, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Kamis (18/3/2021).

Sebelum peresmian proyek Kementerian PUPR senilai Rp 320 miliar, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberi sambutan.

Menurutnya, berkat kolam regulasi Nipa-Nipa ini berhasil mereduksi banjir hingga 1.000 hektar lahan di Makassar.

"Kedatangan presiden ini ditunggu-tunggu, alhamdulliah kami melihat pembangunan yang sangat signifikan. Alhamdulliah kita bisa mereduksi genangan dan banjir di Kota Makassar dan sekitarnya hingga 1000 heltar lahan alhamdulillah," ujar Andi Sudirman.

Bahkan dalam pidatonya, Andi Sudirman mencurahkan hati kepada Presiden terhadap banjir yang menghampiri Kota Makassar setiap tahunnya.

"Saya sendiri hampir tiga tahun menjabat sebagai wakil gubernur, setiap tahun saya pergi naik perahu karet untuk meninjau genangan di Makassar," ujarnya.

Tak hanya itu tercatat beberapa permintaan dari Andi Sudi ke Presiden Jokowi.

Jokowi dalam awal sambutannya langsung merespon sambutan Andi Sudi.

"Tadi Pak Gubernur masih meminta banyak sekali hal-hal yang kurang di Sulsel. Padahal pagi tadi baru saja diresmikan Bandara Toraja yang hampir Rp 1 triliun," ujarnya.

Seperti apa jelasnya? Yuk nonton videonya.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved