Breaking News:

Jokowi ke Sulsel

VIDEO: Andi Sudirman Sulaiman Sampaikan Progres Pembangunan Infrastruktur Sulsel

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) menyampaikan progres pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan kepada Presiden Joko Widodo

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) menyampaikan progres pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan kepada Presiden Joko Widodo di sela peresmian Kolam Regulasi Nipa-nipa, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Kamis (18/3/2021).

Kurang lebih 6 menit 22 detik, Andi Sudirman melaporkan beberapa program yang bisa dibantu Pemerintah Pusat di hadapan Presiden Jokowi.

"Di antaranya Kolam Regulasi Nipa-Nipa yang mereduksi dampak banjir 1.000 Hektar di Kota Makassar, pembangunan 4 bendungan skala besar, Makassar New Port, Jalan Nasional dan Provinsi, Bandara Hasanuddin, Toraja dan lainnya," katanya.

"Hadirnya bandara ini tentu akan menggairahkan kembali sektor pariwisata di Sulawesi Selatan dengan mempersingkat rute perjalanan darat 10 jam menjadi kurang dari 1 jam lewat udara. Apalagi Toraja pernah menjadi destinasi wisata terbaik kedua setelah Bali," bebernya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Andalan ini pun menyampaikan progres Makassar New Port (MNP).

Proyek strategis nasional ini nantinya akan menjadi pelabuhan terbesar di luar Jawa dan menjadi hub untuk kawasan Indonesia Timur.

Seperti apa jelasnya? Yuk nonton videonya. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved