Breaking News:

Tribun Wajo

Penipu Online di Wajo Ditangkap, Pura-pura Jadi Polwan

Pelaku penipuan online berkedok pelelangan motor murah, ditangkap di Kelurahan Dua Limpoe, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo.

Polres Wajo
Pelaku penipuan online berkedok pelelangan motor murah, ditangkap di Kelurahan Dua Limpoe, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo. (Sumber Polres Wajo) 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Pelaku penipuan online berkedok pelelangan motor murah, ditangkap di Kelurahan Dua Limpoe, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo.

Pelaku adalah seorang anak muda bernama Abdullah Abdul Majid (23) alias Dullah. Kedoknya, Dullah mengaku sebagai seorang polwan bernama Briptu Kiki Widya S yang berdinas di Bandung sebagai Bendahara Abadi Motor.

"Pelaku penipuan online sudah kita amankan Kamis kemarin. Berdasarkan informasi masyarakat bahwa kediaman Dullah memang sering digunakan untuk aktivitas penipuan online," kata Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah, Sabtu (20/3/2021).

Sejumlah barang bukti diamankan polisi. Seperti Satu unit laptop, 3 ponsel jenis android, satu ponsel, dan 8 kartu seluler.

Muhammad Islam menambahkan, modus yang dilakukan Dullah dengan memasang promosi di media sosial Facebook dengan mencantumkan nomor ponselnya.

"Bilamana ada orang yang berniat membeli maka proses selanjutnya dilakukan di media sosial WhatsApp, selanjutnya pelaku meminta berupa uang tanda jadi sesuai harga yang dicantumkan di halaman Facebook," katanya.

Lalu, format pemesanan dan nomor rekening pun dikirimkan ke korbannya. Nomor rekeningnya diketahui terkoneksi ke aplikasi Jenius.

"Bilamana korban telah mengirimkan uang yang diminta oleh pelaku, maka pelaku langsung memblokir nomor kontak korban dan mengeluarkan uang korban yang telah dikirim di BRI link," katanya. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved