Breaking News:

Tribun Sinjai

Pemilik Hadiri Hajatan Keluarga di Makassar, 4 Rumah Hangus Dilalap Api di Gunung Perak Sinjai

Sebanyak empat rumah warga hangus dilalap si jago merah di Dusun Puncak, Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Jumat (19/3/2021).

ist
Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Sinjai Syamsul Ahmad beri bantuan kepada koran di Dusun Puncak, Desa Gunung Perak Kecamatan Sinjai Barat, Jumat (19/3/2021) 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI BARAT- Sebanyak empat rumah warga hangus dilalap si jago merah di Dusun Puncak, Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Jumat (19/3/2021).

Empat rumah warga terbakar masing-masing milik Asri (32), Amir (65), Abdullah (64) dan Caya (66).

Menurut Kepala Seksi Logistik BPBD Sinjai, Ambo Rappe Sakka mengatakan, penyebab terjadinya kebakaran bersumber dari dapur rumah milik Amir.

Lalu merembes ke bagian depan rumahnya dan menjalar ke rumah tetangganya.

Kebakaran itu diduga akibat krosletin listrik saat rumah dalam keadaan rumah kosong.

Saat itu, pemilik rumah sedang berada di Makassar menghadiri hajatan keluarga.

" Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun jumlah kerugian ditaksir ratusan juta rupiah," kata Ambo Rappe, Sabtu (20/3/2021).

Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Sinjai, Syamsul Ahmad mengatakan, untuk sementara waktu semua korban tinggal di rumah kerabatnya.

“Kita sudah menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Sinjai terhadap korban yang sedang mengalami musibah," katanya.

Pada kesempatan itu juga, melalui BPBD menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam atas musibah yang dialami para korban.

" Semoga apa yang telah kami bantukan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah meski nilainya tak seberapa tapi minimal bisa membantu," kata Syamsul Ahmad.

Syamsul berharap agar setiap warga di Sinjai yang ingin meninggalkan rumahnya, harus memastikan dapur dan listrik dalam keadaan aman.

Sebab sejumlah peristiwa kebakaran di Sinjai selalu bersumber dari dapur hingga arus listrik terbakar. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved