Breaking News:

Ketua DPRD Jeneponto Diganti

Ketua DPRD Jeneponto Hj Salmawati Diberhentikan

Wakil Ketua I DPRD Jeneponto, Irmawati Zainuddin membenarkan atas adanya SK Peresmian pemberhentian untuk Hj Salmawati sebagai Ketua DPRD Jeneponto

Group WA
SK Peresmian pemberhentian untuk Hj Salmawati sebagai Ketua DPRD Jeneponto 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberhentikan ketua Dewan Perwakikan Daerah Rakyat (DPDR) Jeneponto Hj Salmawati.

Diketahui Hj. Salmawati diberhentikan setelah beredarnya putusan surat pemberhentian di beberapa group media sosial atau group WA.

SK yang beredar bernomor 771/III/2021 itu memutuskan meresmikan pemberhentian dengan hormat saudari Hj. Salmawati dari kedudukannya sebagai ketua DPRD Jeneponto masa jabatan 2019-2021.

Dalam SK Peresmian pemberhentian juga disertai dengan ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi Ketua DPRD Jeneponto.

Pemberhentian tersebut tidak memiliki kekuatan mengikat apa bila bertentangan dengan aturan perundang-undangan. Dan ditanda tangani oleh Plt Gubernur Sulsel.

SK yang beredar dibenarkan oleh Wakil Ketua I DPRD Jeneponto, Irmawati Zainuddin, atas adanya SK Peresmian pemberhentian untuk Hj Salmawati sebagai Ketua DPRD Jeneponto.

"Iya, tadi saya juga di informasikan oleh pihak Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel, infonya tadi sudah ada di meja DPRD Jeneponto," ujarnya, Sabtu (20/3/2021).

Dengan adanya SK pemberhentian tersebut, wakil ketua I DPRD akan menindaklanjuti SK tersebut sesuai mekanisme yang berlaku.

"Tentunya kami di DPRD Jeneponto akan melakukan proses sesuai dengan prosedur, sesuai dengan aturan perundang-undangan," ungkap Irmawati Zainuddin.

Alasan Partai Prabowo Ganti Hj Salmawati

Halaman
123
Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved