Breaking News:

Tribun Enrekang

Target Raih Penghargaan Nasional APE, DP3A Enrekang Gelar Rapat Pra Verifikasi

rapat Pra Verifikasi tersebut adalah untuk membahas upaya agar mendapatkan penghargaan Nasional APE.

TRIBUN TIMUR/AZIS ALBAR
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Enrekang menggelar Rapat Pra Verifikasi Pemberian Penghargaan Nasional Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021, Jumat (19/3/2021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Enrekang menggelar Rapat Pra Verifikasi Pemberian Penghargaan Nasional Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021, Jumat (19/3/2021).

Acara yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Enrekang, H. Baba, Kepala Bappeda Litbang Enrekang Chaidar Bulu, Kadis DP3A Enrekang Burhanuddin,  Staf Ahli, Asisten 3 dan beberapa Pimpinan OPD berlangsung di ruang rapat Bappeda-Litbang Enrekang.

Kadis DP3A Enrekang, Burhanuddin mengatakan, rapat Pra Verifikasi tersebut adalah untuk membahas upaya agar mendapatkan penghargaan Nasional APE.

Penghargaan APE sendiri sebagai penghargaan tertinggi dari Pemerintah RI yang diberikan kepada Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota yang berhasil melaksanakan integrasi Pengarusutamaan Gender (PUG) dalam seluruh aspek pembangunan di daerah.

Dengan memperhatikan tujuh prasyarat PUG serta melibatkan seluruh stakeholder dan lembaga lainnya seperti perguruan tinggi, media dan lain sebagainya.

"Kita berharap tahun ini, Kabupaten Enrekang akan meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE). Jika persiapan kita mantap mulai dari sekarang Inshallah kita optimis akan berhasil," kata Burhanuddin, Jumat (19/3/2021).

Sementara Sekretaris Daerah Enrekang, H Baba, mengatakan acara tersebut sangat penting karena akan membahas persiapan saat menghadapi verifikasi vaktual Penilaian PUG.

Dimana yang akan melakukan verifikasi adalah oleh Tim Verifikasi tingkat Nasional dan akan diikuti secara virtual.

Untuk itu, mantan Kepala Bappeda-Litbang Enrekang ini berharap seluruh Pimpinan OPD terutama OPD terkait terlibat langsung dalam kegiatan ini dan tidak harus diwakili.

'"Tentu yang akan menjadi Narasumber nanti adalah seluruh Pimpinan OPD terutama OPD terkait yang akan diwawancarai langsung oleh Tim Verifikasi Pusat. Untuk kita kita harus mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan saat verifikasi nantinya," ujar H Baba.

Ia berharap kegiatan ini bukan saja menjadi tanggungjawab DP3A dan Bappeda saja tetapi semua unsur perangkat daerah harus berkolaborasi.

Rapat Pra Verifikasi ini digelar untuk melakukan evaluasi terkait kendala sehingga selama ini Kabupaten Enrekang sama sekali belum pernah menerima penghargaan tingkat nasional.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved