Breaking News:

Tribun Bone

Sepuluh Ribu Dosis Vaksin Corona Tiba di Bone

animo masyarakat untuk  divaksin Covid-19 sangat tinggi. Ia mengaku, banyak menerima masukan dari BUMN, BUMD, dan pihak perbankan

TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Yusuf 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Sepuluh ribu dosis vaksin telah tiba di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Rabu (17/3/2021).

Dosis vaksin ini untuk lima ribu pelayan publik, baik TNI, Polri, Satpol-PP, pegawai pemerintahan kabupaten, kecamatan dan kelurahan. Termasuk  guru.

"Kita terima sepuluh ribu dosis vaksin untuk dua kali vaksin bagi lima ribu pelayan publik," kata Jubir Penanganan Covid-19 Bone, Yusuf, Jumat (19/3/2021).

Yusuf menyebut, untuk termin pertama pelayan publik yang telah divaksin berjumlah 2.584 orang. Total secara keseluruhan pelaksanaan vaksin baik tenaga kesehatan dan pelayan publik di Bone baru 10 persen. 

Meski baru 10 persen, kata dia, animo masyarakat untuk  divaksin Covid-19 sangat tinggi. Ia mengaku, banyak menerima masukan dari BUMN, BUMD, dan pihak perbankan untuk segera divaksin juga.

"Tingkat pemakaian vaksin kita 96 persen. Hampir semua terpakai,"ujarnya.

Yusuf menyampaikan ketersediaan vaksin dari pusat dan provinsi hingga ke Bone masih terbatas.

Ketua Satgas sekaligus Bupati Bone telah berkomunikasi dengan Satgas Provinsi Sulsel agar memprioritaskan Kabupaten Bone untuk pendistribusian vaksin.

"Kita memiliki penduduk yang banyak. Animo masyarakat juga tinggi untuk divaksin," ucapnya.

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved