Breaking News:

Jokowi ke Sulsel

Plt Gubernur Sulsel: Jika Presiden Jokowi Penuhi Permintaan Ini, Petani Sulsel Akan Sejahtera Pak

Kunjungan Jokowi ke Sulsel, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan daftar permintaan dijamin petani sejahtera jika dikabulkan

SETPRES
Update kunjungan Presiden Jokowi di Sulsel - Jokowi diskusi dengan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL dan Bupati Maros Chaidir Syam 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman memaparkan sejumlah daftar permintaan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja RI-1 di Sulsel.

Di antaranya, Andi Sudirman berharap Presiden Jokowi dan pusat mengalokasikan anggaran sekitar Rp 300 miliar untuk pembangunan irigasi di Sulsel.

Jika anggaran ini terealisasi, petani Sulsel dijamin akan sejahtera.

"Kami memiliki existing irigasi 58 ribu, dan fungsional hanya 65%. Berarti praktis ada 20 ribuan plus minus belum aktif kembali karena kerusakan. Butuh rehab sekitar kurang lebih Rp 300 miliar dan bisa mengembalikan 8.000 hektar untuk berfungsi kembali," kata Andi Sudirman saat peresmian Kolam Regulasi Nipa-nipa, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Penderitaan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Bertambah, Kini Puasa Ramadan di Sel KPK Ini Updatenya

Baca juga: Haji Isam Bos Tambang Batu Bara Hadapi Masalah Usai KPK Geledah Kantornya, Barang Bukti Ditemukan

Jokowi tampak menyimak penjelasan Andi Sudirman.

"Tiddak perlu ada pembebasan lahan, desain sudah ada tinggal fisik. Kemampuan kami di provinsi paling 10 persen 2% 3% per tahun karena anggaran," kata Andi Sudirman.

Andi Sudirman juga menyampaikan komitmen Pemprov Sulsel menerapkan nawacita Presiden Jokowi termasuk pembangunan daerah terisolir.

"Kami terinspirasi Presiden membangun akses daerah terisolir. Di Sulsel, kami sudah bangun Seko, Rantepao-Bua yang menghubungkan Toraja-Luwu Raya, akses Parigi-Bungoro segitiga kabupaten. Dulunya 3 hari tiga malam perjalanan, biaya Rp 1,5 juta naik gojek sekarang 6 jam bisa mencapai Seko. Kami masih butuh Rp 300 miliar untuk menuntaskan. Jika ini terealisasi akan membuka area terisolir dan masyarakat merasakan kehadiran pemerintah.

Kedatangan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi di Sulawesi Selatan Kamis (18/3/2021), dimanfaatkan oleh Plt Gubernur Sulsel ANdi Sudirman Sulaiman menyampaikan sejumlah aspirasi.

Jika Presiden Jokowi mengabulkan permintaan itu, Andi Sudirman menjamin Sulsel akan lebih sejahtera.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved