Breaking News:

Tribun Wajo

Wakil Bupati Wajo Terima Vaksin Corona Dosis Kedua

Amran mengajak seluruh pelayan publik yang masuk dalam kategori penerima vaksin tahap kedua untuk menyukseskan program vaksinasi ini.

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Dosis kedua vaksin Sinovac kembali diberikan kepada Wakil Bupati Wajo, Amran di Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, Kamis (18/3/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Dosis kedua vaksin Sinovac kembali diberikan kepada Wakil Bupati Wajo, Amran di Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, Kamis (18/3/2021).

Pemberian dosis kedua itu, setelah empat belas hari sebelumnya. Selain Amran, sejumlah pelayan publik, baik ASN, TNI, dan Polri juga mendapatkan vaksin dosis keduanya.

Usai menerima dosis kedua, Amran mengajak seluruh pelayan publik yang masuk dalam kategori penerima vaksin tahap kedua untuk menyukseskan program vaksinasi ini.

"Vaksinasi adalah salah satu usaha kita dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, meski sudah divaksin, kita tetap harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Pemberian dosis kedua ini, sama seperti pemberian dosis pertama pada 4 Maret 2021 lalu. Dilakukan di empat tempat, yakni di Dinas Kesehatan, Mapolres Wajo, Makodim 1406/Wajo, dan RSUD Lamaddukelleng Sengkang.

"Alhamdulillah, setelah divaksin sama seperti biasanya. Apalagi vaksin ini aman dan halal. Jadi, jangan takut untuk divaksin," katanya.

Total, ada 1.170 orang didaftar menerima vaksin Sinovac pada tahap kedua ini. Yakni dengan rincian, 226 ASN di sejumlah organisasi perangkat daerah lingkup Pemkab Wajo, 226 personel Polres Wajo dan Polsek Tempe.

Lalu, 283 personel Kodim 1406/Wajo bersama pegawai Kejari Wajo, serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Wajo, dan 423 personel Satpol PP, ASN Sekretariat DPRD Wajo, dan anggota DPRD Wajo.

Meski diketahui, beberapa diantaranya ditunda pemberian vaksinnya lantaran tidak lolos screening.

Sejauh ini, perkembangan kasus virus corona mulai melandai di Kabupaten Wajo.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo mencatat, sejak kasus pertama muncul pada pertengahan April 2020 lalu, sudah ada 780 orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Ada 754 orang telah dinyatakan sembuh, 3 orang masih dirawat, 3 orang masih menjalani isolasi, dan 20 orang telah meninggal dunia.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved