Breaking News:

Jokowi ke Sulsel

Unggah Foto Naik Pesawat, Presiden Jokowi: Selamat Pagi Toraja, Malapu Lapu Sia Komi?

Presiden Joko Widodo akan meresmikan sejumlah infrastruktur hingga meninjau jalannya vaksinasi massal dalam kunjungan kerjanya ke Sulsel

facebook Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo mengunggah foto dirinya berada di atas pesawat kepresidenan. Presiden Joko Widodo akan meresmikan sejumlah infrastruktur hingga meninjau jalannya vaksinasi massal dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kamis (18/3/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Presiden Joko Widodo akan meresmikan sejumlah infrastruktur hingga meninjau jalannya vaksinasi massal dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kamis (18/3/2021)

Dari rilis, Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden bersama rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.30 Wib.

Dilansir akun facebook Presiden Joko Widodo yang telah centang biru, orang nomor satu itu mengunggah foto dirinya berada di atas pesawat kepresidenan.

Dalam captionnya, ia menyapa dengan bahasa Toraja.

Selamat pagi, Toraja. Malapu lapu sia komi?

Dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, pagi ini, saya bertolak ke Bandara Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan, lalu berganti pesawat menuju Tana Toraja.

Saya akan mendarat di bandara baru Toraja sekaligus meresmikannya, hari ini. Saya juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kecamatan Mengkendek.

Arti dari Selamat pagi, Toraja. Malapu lapu sia komi?

Apa Kabar Toraja, apakah kalian baik-baik saja?

Setelah mendarat di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan pesawat khusus ATR 72-600 menuju Bandar Udara Toraja, Kabupaten Tana Toraja.

Setibanya di Bandara Toraja, Presiden akan langsung meninjau fasilitas terminal bandara tersebut. Presiden kemudian akan meresmikan Bandara Toraja sekaligus dengan Bandara Pantar yang ditandai dengan penandatanganan dua prasasti peresmian.

Kepala Negara kemudian akan menuju Puskesmas Ge’tengan yang terletak di Kelurahan Rante Kalua, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja. Di tempat itu Presiden diagendakan meninjau jalannya vaksinasi massal.

Selesai acara tersebut, Presiden akan kembali ke Bandara Toraja untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros untuk mengikuti agenda lainnya. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved