Breaking News:

Tribun Mamuju

Satpol PP Mamuju Tertibkan Hewan Ternak Berkeliaran Dalam Kota

Satuan Polisi Pamon Praja (Satpol PP) Kabupaten Mamuju, Sulbar, lakukan penertiban hewan ternak yang kerap berkeliaran dalam kota

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Satpol PP Mamuju melakukan penertiban hewan ternak yang selalu berkeliaran dalam Kota Mamuju.(nurhaditribun). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Satuan Polisi Pamon Praja (Satpol PP) Kabupaten Mamuju, Sulbar, lakukan penertiban hewan ternak yang kerap berkeliaran dalam kota, Rabu (17/3/2021). 

Hal itu menindak lanjuti arahan Bupati Mamuju, Hj. St Sutinah Suhardi dan Wakil Bupati, Ado Mas'ud, yang mengingkan kota Mamuju bersih dan ramah.

Sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar Muhlis mengatakan, hewan ternak seperti sapi dan kambing yang selalu berkeliaran dalam kota Mamuju sangat dikeluarkan warga.

"Memang sangat mengganggu pemandangan kota, karena bukan saja selalu menghamburkan sampah, tapi hewan ternak berkeliaran ini selalu merusak barang warga karena dimakan,"kata Muhlis kepada wartawan.

Kata Muhlis, penertiban hari pertama ini melibatkan sekira 50 personil, menyasar wilayah kecamatan Mamuju dan Simboro.

"Tadi sudah ada beberapa hewan ternak yang kami amankan ke Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, selanjutnya menunggu konfirmasi dari pemilik ternak tersebut,"ujarnya.

Muhlis menjelaskan, sesuai dengan peraturan bupati nomor 34 tahun 2018 tentang penertiban hewan ternak pada bab V pasal VII pemilik akan dikenakan denda.

Muhlis berharap dukungan dari pemerintah tingkat kecamatan dan lurah, utamanya dalam memberikan edukasi agar semua warga dapat secara mandiri melakukan penertiban hewan ternak mereka sehingga tidak mengganggu ketertiban umum. 

"Target pemerintah mewujudkan Mamuju KEREN, tentu akan sangat bergantung pada kerjasama dan dukungan dari semua unsur masyarakat,"tuturnya.(tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved