Breaking News:

BRI

Menanggapi Keluhan Nasabah, Ini Penjelasan Resmi Corporate Secretary BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI), adalah satu Bank Milik Pemerintah. Salah satu misinya yaitu melakukan kegiatan perbankan yang terbaik

Editor: Suryana Anas
Rilis BRI
Bank Rakyat Indonesia (BRI) 

MAKASSAR - Bank Rakyat Indonesia (BRI), adalah satu Bank Milik Pemerintah. Salah satu misinya yaitu   
Melakukan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil, dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat. 

Memberikan pelayanan prima dengan fokus kepada nasabah melalui sumber daya manusia yang profesional dan memiliki budaya berbasis kinerja (performance-driven culture), teknologi informasi yang handal dan future ready, dan jaringan kerja konvensional maupun digital yang produktif dengan menerapkan prinsip operational dan risk management excellence. 

Menanggapi pemberitaan dari salah satu nasabah yang bernama Sigit (32), warga Jalan Emmy Saelan, Kota Makassar, yang mengaku kehilangan uang ratusan juta rupiah. 

Aestika Oryza Gunarto selaku Coorporite Secretary BRI dalam Rilis resminya pada Rabu (17/3) menyampaikan beberapa hal sebagai berikut: 

1. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 29 Agustus 2018, dimana Pelapor (Sdr. Sigit) mendatangi Kantor BRI Unit Toddopuli. 

2. Pada pukul 14:04:40, Ybs menyetorkan uang senilai Rp 400 juta, dan pukul 14:05:29 Ybs melakukan penarikan uang dengan jumlah yang sama. Penarikan dilakukan karena Ybs melakukan PEMBATALAN transaksi penyetoran tersebut di BRI. 

3. Bukti transaksi penarikan tersebut lengkap dan ditandatangani oleh Ybs sehingga transaksi penarikan tersebut SAH dan VALID. 

4. Apabila setelahnya Ybs secara pribadi menitipkan uang tersebut kepada Sdr Ilman karena faktor kedekatan dan dengan harapan akan mendapatkan keuntungan maka hal tersebut diluar kewenangan dan tanggung jawab BRI. 

5. Selanjutnya, BRI menghimbau kepada masyarakat untuk menyimpan atau menginvestasikan dananya di lembaga/institusi resmi yang terdaftar dan diawasi OJK. (*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved