Breaking News:

Jokowi ke Sulsel

List Agenda Lengkap Presiden Jokowi di Sulawesi Selatan, Toraja, Gowa, Makassar 2 Menteri Sudah Tiba

List Agenda Lengkap Presiden RI Jokowi ke Sulsel atau Sulawesi Selatan, Toraja, Gowa, Makassar 2 Menteri Sudah Tiba

TRIBUN-TIMUR.COM/SANOVRA JR
Kondisi Jalan Tol Layang Pettarani saat malam hari terekam menggunakan kamera drone Jl Ap Pettarani, Makassar, beberapa waktu lalu. Proyek ini akan diresmikan Jokowi hari ini dan segera beroperasi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Agenda Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi di Sulawesi Selatan, Kamis (18/3/2021) cukup padat.

Sejumlah proyek strategis akan diresmikan oleh RI-1 di Sulawesi Selatan.

Presiden RI Jokowi
Presiden RI Jokowi (instagram)

Sejumlah kegiatan di kabupaten destinasi wisata andalan, Tana Toraja. Ada juga peresmian jalan tol layang di Makassar, Ibu Kota Sulsel.

Rombongan Jokowi berangkat dari Jakarta pagi ini.

Sementara dua menteri, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah lebih dulu berada di Makassar.

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Sulawesi Selatan.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman tidak mengonfirmasi terkait jadwal dan agenda Jokowi di Sulsel. Ia hanya merespon terkait kunjungan orang nomor 1 di Indonesia itu.

"Kita terima sebagai tamu yang baik, harus betul menjadi tuan rumah yang sangat baik, dan nanti akan banyak harapan kita kepada Pak Jokowi yang akan disampaikan dan sebagai apresiasi Jokowi datang ke Sulsel," kata Andi Sudirman usai rapat dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di kantor Gubernur Jl Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (17/3/2021) sore.

Selain peresmian Bandara Toraja, tinjau festival smart vaksinasi di Hotel Dalton, Kolam Regilasi Nipa-nipa di Gowa dan Tol Layang AP Pettarani Ujung Pandang Seksi III, ia juga aman melaporkan beberapa hal kepada Jokowi.

"Progres Lahan KA Makassar-Parepare kami akan laporkan, bahwa program strategis ini sudah ada titik terang, paling tidak kita sudah bisa kejar-kejaran pembebasan lahan dan pengerjaan agar tidak terhenti," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved