Breaking News:

Tribun Sulbar

BEM FIK Unsulbar Peringati Hari Perawat Nasional dengan Dialog

BEM FIK dan Himpunan Mahasiswa Keperawatan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) memperingati hari perawat nasional ke-47

Dok Mahasiswa Unsulbar
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) dan Himpunan Mahasiswa Keperawatan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) foto bersama usai dialog bersama memperingati hari perawat nasional ke-47 tahun 2021, tepatnya pada Rabu (1732021) kemarin 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) dan Himpunan Mahasiswa Keperawatan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) memperingati hari perawat nasional ke-47 tahun 2021, tepatnya pada Rabu (17/3/2021) kemarin.

Momen ini diperingati dengan kegiatan dialog bebas  yang mengusung tema tentang sejarah dan perkembangan perawat.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sulawesi Barat dr Muzakkir.

Peserta dialog semua Mahasiswa (i) Fakultas Ilmu Kesehatan.

Adapun narasumber dihadirkan yakni Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan  Muhammad Irwan, Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sulawesi Barat Eva Yuliani.

dr Muzakkir menyampaikan tentang sejarah lahirnya organisasi perawat pada 17 Maret 1974.

Disebutkan perawat lahir dari sejarah dan perjuangan yang panjang sehingga mengantarkannya menjadi perawat yang tangguh.

Sehingga dr Muzakkir berharap para mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Unsulbar bisa menjadi penerus dari sejarah yang diperingati hari ini.

"Sejatinya mahasiswa saat ini, besok, atau kedepan Anda semua adalah pelaku dan penerus dari sejarah yang diperingati hari ini, selamat HUT PPNI yang 47," ucap dr Muzakkir kepada peserta.

Sementara Ketua BEM FIK Unsulbar Atikah berharap dengan  diadakannya kegiatan  memperingati hari perawat  nasional tersebut para calon perawat mengetahui eksistensi dari seorang perawat yang sebenarnya.

"Sehingga, setiap apa yang dilakukan senantiasa dilandasi  dengan akhlak yang mulia dan niat yang tulus," Harapnya. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved