Breaking News:

Bulog

VIDEO: Bulog Sulselbar Mulai Serap Beras Petani Lokal

Perum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Selatan-Sulawesi Barat (Sulselbar) terus melakukan penyerapan pengadaan gabah/beras petani lokal.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Selatan-Sulawesi Barat (Sulselbar) terus melakukan penyerapan pengadaan gabah/beras petani lokal.

Mengingat saat ini hingga Mei adalah musim panen di beberapa kabupaten di wilayah Sulselbar.

Panen serentak atau biasa diistilahkan Panen Raya diperkirakan pekan ke-4 Maret sampai dengan April 2021

Tahun 2021, Perum Bulog Kantor Wilayah Sulselbar ditargetkan dapat menyerap hasil panen gabah/beras petani lokal minimal 303 ribu ton setara beras.

Pimpinan Wilayah Bulog Sulselbar Eko Pranoto mengatakan, realilasi pengadaan gabah/beras Bulog Kantor Wilayah Sulselbar pada 2020 sebesar 275.588 ton setara beras.

Di mana pada Maret 2020 Realisasi Pengadaan Gabah/Beras sebesar 1.134 ton, sedangkan saat ini realisasi pengadaan tanggal 1 Maret sampaj 15 Maret 2021 sudah mencapai 18.346 ton.

"Sehingga sangat optimis untuk melampaui target penyerapan beras petani lokal di tahun 2021 dengan tetap mengacu pada kualitas adalah nomor 1 sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," ujarnya di kantor Bulog Jl AP Pettarani, Selasa (16/3/2021).

Seperti apa jelasnya? Yuk nonton videonya. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved