Breaking News:

Tribun Mamuju

Terima LHP dari BPKP, Gubernur Sulbar Minta OPD Tak Lagi Jalan di Tempat

Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) tahun 2020

Penulis: Nurhadi | Editor: Sudirman
Ist
Kepala BPKP Sulbar, Hasoloan Manalu, menyerahkan laporan hasil pengawasan tahun 2020 kepada Gubernur Ali Baal Masdar di rujbanya 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) tahun 2020 kepada Gubernur, Ali Baal Masdar.

LHP tahun 2020 tersebut diserahkan langsung Kepala Perwakilan BPKP Sulbar, Hasoloan Manalu, di Rujab Gubernur Sulbar, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju.

Ali Baal Masdar menyampaikan, pemerintah daerah pada sementer satu tahun 2021, telah menyelesaikan laporan kerja yang akan ditindaklanjuti di tiap SKPD dan dinas terkait.

"Saya harap dan tegaskan kembali, OPD tidak lagi jalan di tempat, harus selengkah lebih maju meskipun saat ini kita masih berada di tengah pandemi dan pasca gempa Sulbar,"kata Ali Baal.

Ali juga menyampaikan, apa yang masih kurang selama ini, terus dilakukan perbaikan hingga menemukan jalan keluar yang diharapkan bersama

"Segala bentuk kekurangan yang ada, akan terus dibenahi dan diperbaiki dan berkoordinasi dengan pihak APIP, Kejati dan Polda, semua aturan harus berjalan sebagamana yang kita harapkan bersama,"kata dia.

Kepala Perwakilan BPKP Sulbar, Hasoloan Manalu, berharap bagi kepala daerah melakukan pengawasan kinerja dari perwakilan BPKP Sulbar itu sendiri.

"Pengawasan tersebut tidak hanya terbatas kepada audit, melainkan pada pendampingan dan review evaluasi yang dilakukan terhadap pelaksanaan tugas pokok instansi pemerintah yang ada di Sulbar," ujarnya.

Namun tentunya sesuai koridor dan kewenangan yang diberikan oleh BPKP .

"Itu juga tidak terbatas hanya pengawasan SKPD saja, melainkan seluruh instansi pemerintah, termasuk instansi vertikal,"kata Hasoloan.(tribun-timur.com).

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved