Breaking News:

Kesehatan

Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur, Salah Satunya Menjaga Kekebalan Tubuh

Oleh karena itu, disarankan untuk meminum air putih minimal 8 gelas per hari untuk menjaga keseimbangan metabolisme tubuh.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi Minum air putih 

TRIBUNTIMUR.COM - Tubuh manusia sangat membutuhkan air untuk kehidupan sehari-hari. Air memiliki peran yang sangat penting bagi kesehatan.

Oleh karena itu, disarankan untuk meminum air putih minimal 8 gelas per hari untuk menjaga keseimbangan metabolisme tubuh.

Ada beberapa waktu baik untuk minum air putih, yaitu saat sebelum tidur.

Meski ada yang menganggap minum air putih sebelum tidur bisa mengganggu tidur, namun lebih banyak efek baik yang dirasakan tubuh.

Kamu bisa menyiasati jumlah air agar tidak mengganggu tidur.

Inilah manfaat minum air putih sebelum tidur.

1. Membantu menjaga kekebalan tubuh

Dari laman resmi Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kemenkes RI, minum air putih pada malam hari sebelum tidur bisa membantu tubuh menjaga diri dari penyakit.

Saat tubuh terhidrasi dengan baik, maka penyakit tidak mudah menyerang. Dimana, hidrasi memainkan peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh dan memastikan fungsi organ berjalan sebagaimana mestinya.

Hal paling mudah, saat kamu kurang minum, maka akan bangun dengan tenggorokan gatal dan terasa kering. Beda halnya jika kamu minum air putih sebelum tidur terlebih dahulu.

Halaman
123
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved