Breaking News:

Tribun Enrekang

Kasat Lantas Polres Enrekang Pimpin Penilaian Kampung Tangguh “Balla Ewako”

Mereka melihat kesiapan dari kampung tangguh Massenrempulu yang ada diwilayah Kecamatan Anggeraja.

TRIBUN TIMUR/AZIS ALBAR
Tim penilai dari Polres Enrekang yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Enrekang IPTU Muh. Althof Zainudin melakukan penilaian kampung tangguh di Desa Pekalobean Kecamatan Anggeraja, Rabu (17/3/2021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Tim penilai dari Polres Enrekang yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Enrekang IPTU Muh. Althof Zainudin melakukan penilaian kampung tangguh di Desa Pekalobean Kecamatan Anggeraja, Rabu (17/3/2021).

Mereka melihat kesiapan dari kampung tangguh Massenrempulu yang ada diwilayah Kecamatan Anggeraja.

Turut hadir dalam penilaian kampung tangguh Masserempulu tersebut antara lain Kapolsek Anggeraja, IPTU Lukman, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Enrekang, Aipda Saparuddin, Bhabinkabtibmas Polsek Anggeraja, Babinsa, Kepala Desa dan Perangkat Desa Pekalobean.

Ketua tim penilai dari Polres Enrekang, IPTU Muh. Althof Zainudin mengatakan, selain melakukan penilaian program kampung tangguh, pihaknya juga untuk memperkuat silaturahmi dengan masyarakat.

“Tujuan diadakan penilaian kampung tangguh ini tidak lain, agar masyarakat secara mandiri menjaga dirinya dalam rangka menghadapi adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19,” kata IPTU Muh. Althof Zainudin.

Menurutnya, tim penilai dari Polres Enrekang sangat mengapresiasi keberadaan kampung tangguh di Desa Pekalobean ini.

Pihakny sangat berharap masyarakat dapat mendukung keberadaan kampung tangguh guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menaati protokol kesehatan.

“Saya berharap forum ini bisa memberikan manfaat, yang pertama dengan terbentuknya tim dan kinerja dari tim itu sendiri, sehingga kampung tangguh yang ada diwilayah Kecamatan Anggeraja bisa terasa manfaatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Anggeraja, IPTU Lukman, menyampaikan dengan kedatangan tim penilai hendaknya bisa memberikan manfaat serta semangat bagi masyarakat untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid 19.

Serta berguna untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana seperti bencana Covid-19.

"Juga menjalin terselenggaranya penanggulangan Covid-19 secara terencana yang berasal dari warga serta untuk warga sendiri,” tutur IPTU Lukman.

“Semoga Kampung Tangguh yang ada diwilayah Kecamatan Anggeraja ini menjadi Kampung Tangguh yang terbaik diwilayah Kabupaten Enrekang,” pungkasnya.

Setelah memberikan pengarahan tim penilai melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana yang ada di kampung tanguh Desa Pekalobean seperti Posko, Pos Kamling, rumah isolasi dan juga lumbung desa.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved