Breaking News:

Tribun Makassar

Dinkes Jaring 13 Kontak Erat Warga Sulsel yang Terinfeksi Varian Baru Covid-19

Satu warga provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terinfeksi varian baru Covid-19, yakni virus Corona B117. 

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
WA dr Nurul Amin
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Dinkes Sulsel), dr Nurul Amin 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Satu warga provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terinfeksi varian baru Covid-19, yakni virus Corona B117. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Dinkes Sulsel), dr Nurul Amin mengatakan, pihaknya melakukan tracing kontak warga tersebut.

Ada 13 kontrak erat hasil tracing Dinkes Sulsel.

"14 orang termasuk warga tersebut kita test dan kirim hasilnya ke Puslitbang Kemenkes. Sekarang menunggu hasilnya," kata Nurul ditemui di Dalton Hotel Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Rabu (17/3/2021).

Terkait warga Sulsel terinfeksi Virus Corona B117, dr Nurul mengatakan ia baru datang dari luar negeri.

"Warga Sulsel tersebut dari Arab Saudi, terus pulang dan diidentifikasi ternyata B117, tapi sudah diisolasi di Jakarta, di karantina dan sudah negatif," kata Nurul.

"Jadi, Virus Corona B117 belum masuk di Sulsel. Warga Sulsel yang positif Virus B117 saat masuk lewat bandara sudah negatif," tambahnya.

Pihak Dinkes, kata Nurul melakukan langkah preventif dengan segera melakukan tracing kontak pasien.

"Kita ini kan orang lapangan, orang surveillance, jadi semua kemungkinan sudah terpikirkan. Kalau pun dia sudah negatif, kita tetap melakukan pelacakan terhadap kontak-kontaknya," katanya.

"Kita sudah periksa, dilakukan pemeriksaan dan sudah dikirim sampelnya ke pusat dan tinggal tunggu hasilnya. Tapi kan ini bentuk kehati-hatian saja," jelasnya.

Warga Sulsel tersebut isolasi mandiri di rumahnya. Begitu juga dengan 13 hasil tracing. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved