Breaking News:

Tribun Wajo

Bupati Amran Mahmud Minta Disdikbud Wajo Segera Siapkan Pembelajaran Tatap Muka

Pemkab Wajo belum memiliki desain pembelajaran tatap muka langsung yang akan diterapkan di masa pandemi.

Humas Pemkab Wajo
Bupati Wajo mengukuhkan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Kabupaten Wajo masa bakti 2020-2023, Selasa, (1632021) malam. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Sekolah tatap muka bagi pelajar di Kabupaten Wajo masih sekadar rencana.

Pemkab Wajo, sejauh ini belum memiliki desain pembelajaran tatap muka langsung yang akan diterapkan di masa pandemi.

Hal itu diungkapkan Bupati Wajo, Amran Mahmud ketika mengukuhkan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Kabupaten Wajo masa bakti 2020-2023, Selasa, (16/3/2021) malam.

"Melihat perkembangan covid-19 yang sudah berkurang dan kita sementara menuju ke zona hijau, Dinas Pendidikan bisa merancang dan menyiapkan untuk pembelajaran tatap muka anak-anak kita, apakah itu bertahap dan begilir dengan tetap memaksimalkan protokol kesehatan," katanya.

Sejauh ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Wajo telah melandai. Dari 779 kasus terkonfirmasi, 753 orang telah dinyatakan sembuh, selebihnya 3 orang masih dirawat, 3 orang menjalani isolasi, dan 20 telah meninggal dunia.

Lebih lanjut, forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Kabupaten Wajo yang dipimpin Umar itu, diharapkan menjadi forum komunikasi yang inovatif untuk pengembangan SDM tenaga pendidik di Kabupaten Wajo.

Terlebih lagi, di tengah keterbatasan akibat pandemi, tentu inovasi dan kemampuan beradaptasi menjadi poin penting.

"Di tahun pertama 2019, kami didera dengan devisit 67 milyar kemudian di tahun kedua, tahun 2020 sebanyak 180 Milyar dari APBD kita ditarik ke pusat dan digeser untuk penanganan Covid-19 serta di tahun 2021 ini anggaran APBD kita sekitar 167 milyar berkurang dari porsi APBD normal" katanya. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved