Breaking News:

Tribun Jeneponto

Sekolah Tatap Muka di Jeneponto Dijadwalkan 1 April

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Jeneponto dijadwalkan akan mumbuka sekolah tatap muka April mendatang.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Jeneponto, Nur Alam Kr Beso 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Jeneponto, Nur Alam Kr Beso berencanakan akan membuka sekolah tatap muka April mendatang.

Sekolah tatap muka akan dilaksanakan atas kebijakan baru yang tertuan dalam surat edaran Gubernur Sulsel.

"Belajar dari rumah itu sampai 1 April 2021. Karena tetapi mencermati ini persiapan ujian sekolah maka kita sekarang mempersiapkan untuk pembelajaran tatap muka terbatas," ujar Kr Beso sapaan akrabnya, Rabu (17/3/2021).

Lanjutnya, meski sekolah tatap muka akan dilaksanakan tetapi tetap akan mengacu pada protokol kesehatan.

Dalam proses belajar mengajar nantinya hanya akan di ikuti 50% dari jumlah siswa sebelumnya. Seperti jumlah siswa 30 orang nantinya yang akan masuk kelas hanya 15 siswa dan itu bergulir. 

"Kalau efektifnya itu 1 April yah, kalau tahun ini terbatas artinya kita lakukan 50 persen dari kapasitas kelas dengan materi-materi persiapan ujian," ungkap Kr Beso.

Meski ada rencana sekolah tatap muka akan dilakukan, namun Kadisdikbud berharap pemberian pelajaran via daring tetap berjalan seperti biasanya

"1 April efektif, semua sekolah mempersiapkan itu, sampai kita tunggu surat edaran dari Bupati Jeneponto secara pastinya, percobaan sudah kita lakukan," tuturnya.

Sebegaimana kita ketahui bersama bahwa sudah setahun lebih siswa dan guru melakukan pembelajaran jarak jauh atau via daring.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved