Breaking News:

Tribun Sulbar

Mahasiswa Unsulbar Galang Dana Bantu Siswi Penderita Kanker Tulang di Enrekang

Mahasiswa Unsulbar melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu seorang gadis berusia 16 yang mengidap kanker tulang. 

Penulis: Hasan Basri | Editor: Suryana Anas
Dok Mahasiswa Unsulbar
Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat yang tergabung dalam Aliansi Peduli Kemanusiaan melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu seorang gadis berusia 16 yang mengidap kanker tulang 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE --Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat yang tergabung dalam Aliansi Peduli Kemanusiaan melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu seorang gadis berusia 16 yang mengidap kanker tulang. 

Gadis asal Kabupaten Enrekang itu yang sementara dirawat di Rumah Sakit Massenrempulu rencana akan dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Kota Makassar untuk operasi segera dan membutuhkan banyak biaya. 

Aksi penggalangan dana dilakukan Aliansi Mahasiswa Peduli sudah berlangsung dua hari, mulai sejak Minggu (14/3/2021) hingga kemarin. 

Adapun aliansi tersebut terdiri dari beberapa lembaga di antaranya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan (FiKes) UNSULBAR, IKMM, HIMIKA, HIMADKES, Mahasiswa/i S1 Ilmu Gizi dan IPMKM.

Beberapa titik aksi penggalangan dana digelar yaitu Bundaran tugu pusat pertokoan Majene, Pasar Sentral Majene, perempatan Tinambung yang dipimpin langsung kordinator lapangan, Kasruddin. 

"Aksi tersebut kita gelar ntuk saudari kita Putri Ramadhani Muslimin yang sedang dirawat di rumah sakit karena mengidap kanker tulang," kata Ketua BEM FiKes Unsulbar, Atikah. 

Menurut Atikah penyakit yang diderita Putri salah satu siswi SMA di Enrekang sudah berlangsung selama satu tahun sejak duduk di bangku SMP. 

Perempuan berjilbab ini berharap  dengan diadakannya aksi penggalangan dana ini bisa meringankan Putri yang tengah berjuang melawan kanker yang dideritanya. 

Atikah juga menyampaikan pesan bagi para donatur yang terketuk hatinya bisa menyalurkan bantuan
lewat nomor rek:0458888787 Riska Wirdha Astrianti atau menghubungi nomor 082296838240 atas nama Nita. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved