Breaking News:

Tribun Palopo

Cegah Stunting, DPPKB Palopo Ajak Lurah Perhatikan Lingkungan

Plt Kepala DPPKB Kota Palopo Farid Kasim Judas, menyampaikan pendataan keluarga merupakan kegiatan lima tahunan.

Humas Pemkot Palopo
Kepala DPPKB Palopo Farid Kasim Judas dalam kegiatan pembahasan optimalisasi pelaksanaan Pendataan Keluarga (PK21) Tahun 2021. 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palopo dengan para lurah se Kota Palopo di Auditorium Saokotae, Selasa (16/3/21).

Pertemuan ini membahas optimalisasi pelaksanaan Pendataan Keluarga (PK21) Tahun 2021.

Plt Kepala DPPKB Kota Palopo Farid Kasim Judas, menyampaikan pendataan keluarga merupakan kegiatan lima tahunan.

Olehnya itu ia mengajak para lurah bersinergi bersama. Juga mengharapkan dukungan penuh dalam upaya menyukseskan pendataan ini.

"Jadi diharapkan nantinya kita sama-sama saling koordinasi semua harus jelas mulai dari tinggalnya dimana dan seperti apa lingkungannya karena lingkungan yang kotor dan kumuh berpotensi terjadinya stunting," ajaknya.

Karena menurut BKKBN RI, kondisi stunting atau potensi terjadinya stunting bukan hanya dari faktor gizi tetapi juga dari lingkungan.

"Untuk langkah awal para lurah lakukan sosialisasi menyampaikan melalui rapat koordinasi di tingkat kelurahan atau dapat diimbau melalui masjid akan dilakukan pendataan keluarga," kata FKJ.

Setelah dilakukan pendataan data, para lurah diharuskan mendukung pelaksanaan sosialisasi di rumah ibadah dengan melibatkan babinsa dan kamtibmas.

"Sinergitas dari dinas kesehatan, PKM untuk saling koordinasi karena jika tidak terjalin komunikasi yang baik data tersebut tidak sinkron nantinya," tandasnya.

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved