Breaking News:

Tribun Mamuju

BNNP Sulbar Gandeng Komunitas Bikers Cegah Peredaran Narkoba

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat (Sulbar), menggandeng Bikers Scorpio Community (BSC) dalam mencegah penyalahgunaan narkoba

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol Sumirat foto bersama dengan komunitas bikers di halaman kantor sementara BNNP Sulbar Jl Jenderal Sudirman, Mamuju, Selasa 16 Maret 2021 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat (Sulbar), menggandeng Bikers Scorpio Community (BSC) dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

"Bersama teman-teman bikers kita harap dapat melakukan kegiatan bermanfaat, khususnya dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,"kata Kepala BNNP Sulbar, Brigjen Pol Sumirat, di kantornya Jl Jenderal Sudiman, Mamuju, Selasa (16/3/2021).

Dia berharap, komunitas bikers bisa menjadi garda terdepan mewujudkan Sulbar bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

"Kita ingin Sulbar bersinar. Bersih dari pada narkoba,"ucapnya.

Meski di kota-kota lain bikers selalu dipandang negatif. Namun kata dia, bikers Sulbar diharapkan melakukan kegiatan positif khusus kampanye pencegahan narkoba.

"Kita harap bikers bisa mengkampanyekan, mengedukasi pemuda untuk jauh dari narkotika, minimal yang paling dekat keluarga atau anak,"tuturnya.

"Kita ingin mewujudkan Indonesia juara, bersih narkoba, itu yang kita harapkan dari bikers,"sambungnya.

Sumirat mengungkapkan, hasil penelitian BNN bersama LIPI ada 2,248 pecandu atau penyalahguna narkoba di Sulbar.

Pembina BSC Sulbar, Safaruddin Sanusi mengatakan, narkoba menjadi momok atau ancaman serius bagi kehidupan generasi muda apabila tidak dilakukan pencegahan.

"Karena itu, saya mengajak untuk secara bersama menjauhi dan memberantas peredaran narkoba di Sulbar. Utamanya di lingkungan terdekat yaitu keluarga,"imbuh Kadis Kominfo Sulbar itu.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved