Breaking News:

Tribun Barru

Anjungan Pantai Sumpang Binangae Jadi Spot Wisata Baru di Barru, Pengunjung Bisa Sambil Mancing

Anjungan Pantai Sumpang Binangae menjadi pemandangan baru bagi masyarakat Kabupaten Barru, Sulsel.

TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Suasana Anjungan Pantai Sumpang Binangae, Kabupaten Barru, Sulsel. 

TRIBUNBARRU.COM, SUMPANG BINANGAE - Anjungan Pantai Sumpang Binangae menjadi pemandangan baru bagi masyarakat Kabupaten Barru, Sulsel.

Anjungan Pantai Sumpang Binangae ini tepatnya di Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Kawasan yang sebelumnya menjadi langganan terdampak ombak besar di musim barat atau angin kencang, kini terlindungi oleh hadirnya pagar beton nan indah sepanjang pantai.

Kawasan kota yang telah bertahun-tahun kurang memiliki daya tarik, kini baru tersentuh oleh bangunan multi fungsi dalam bentuk anjungan.

Uniknya, selain sebagai mitigasi bencana. Anjungan Pantai Sumpang Binangae di Barru juga mulai menarik perhatian para wisatawan.

Masyarakat pun kini silih berganti mengunjungi anjungan Sumpang Binangae, baik itu dengan tujuan berselfi dengan hiasan anjungan nan menarik, ataupun sekedar jalan-jalan, nongkrong, dan berolahraga disana.

Selain itu, tak jarang pengunjung yang datang membawa serta alat pancingnya. Pengunjung yang datang bisa memancing sembari menikmati indahnya sunset.

Salah seorang warga Tanete Riaja, Barru, Arif mengakui keindahan dan daya tarik Publik Space ini.

"Ayo ke Anjungan Pasumbi Beach, Pantai Sumpang Binangae. uniknya disini kita bisa memancing sambil melihat langsung ikan sasaran," sebut Arif, Selasa (16/3/2021).

Berdasarkan pantauan, Anjungan Pantai Sumpang Binangae sendiri kini semakin memiliki daya tarik pengunjung.

Landmark baru buah fikir Bupati Barru, Suardi Saleh ini memberi kesan spesial bagi Masyarakat sekitar.

Ini dibuktikan dengan banyaknya bangunan Masyarakat yang mulai menyesuaikan dengan keindahan Anjungan yang memang diberi warna ceria dan beraneka.

Selain itu, beberapa rumah warga yang sebelumnya tampak kusam dan hanya berfungsi sebagai hunian, kini telah direnovasi oleh pemiliknya untuk terlihat lebih menarik lagi.

Pemilik rumah disekitaran Anjungan Pantai Sumpang Binangae pun perlahan menata dan mempercantik bangunannya, disertai dengan pertumbuhan aktivitas ekonomi untuk menyediakan pelayanan bagi pengunjung yang bertamasya di sana.

Laporan wartawan Tribunbarru.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved