Breaking News:

Tribun Enrekang

Anggaran Pilkades di Enrekang Capai Rp 549 Juta

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Enrekang kembali bakal menggelar Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2021.

Anggaran Pilkades di Enrekang Capai Rp 549 Juta
TRIBUN-TIMUR.COM/MUH AZIS
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Enrekang, Zubedah Bando

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Enrekang kembali bakal menggelar Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2021.

Terdapat 29 desa yang ada di 10 kecamatan bakal melaksanakan Pilkades serentak 2021.

Untuk itu pihak DPMD Enrekang telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 549 juta juta untuk pelaksanaan Pilkades serentak 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Enrekang, Zubedah Bando mengatakan, anggaran tersebut meliputi seluruh aspek pelaksanaan Pilkades 2021.

Mulai dari perlengkapan alat, administrasi, Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta honor para penyelanggara selama beberapa bulan.

"Jadi anggaran Rp 549 juta itu akan langsung diserahkan ke masing-masing desa, tapi jumlahnya berbeda-beda tergantung dari jumlah TPS dan DPTnya," kata Zubedah Bando kepada TribunEnrekang.com, Selasa (16/3/2021).

Ia menjelaskan, jumlah TPS dan jumlah wajib pilih dimasing-masing desa akan disesuaikan dengan data dari instansi terkait.

"Jumlah TPS dan wajib pilih kita sesuaikan dengan data yang ada, tapi untuk tahapannya kita mulai start di Bulan September," ujarnya.

Desa yang melaksanakan Pilkades serentak 2021 juga bisa menganggarkan alat protokol kesehatan (Prokes) untuk TPS bagian dari 8 persen anggaran recofusing. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved