Breaking News:

Gempa Sulbar

VIDEO: 118 Rumah Dinas TNI AD Bakal Dibangun di Mamuju

Pangdam XIV Hasanuddin meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Dinas (Rundis) TNI Angkatan Darat (AD) di Makorem 142 Tatag,

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Sumangerukka, meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Dinas (Rundis) TNI Angkatan Darat (AD) di Makorem 142 Tatag, Mamuju, Sabtu (13/3/2021).

Rundis TNI AD yang akan dibangun di Makorem 142 Tatag itu, merupakan rundis yang dibangun ulang karena rubuh akibat gempa bumi dan menelan korban jiwa.

"Dulu disini adalah rumah susun yang dibangun oleh PUPR, tapi setelah gempa rusak dan tidak dapat dimanfaatkan, bahkan sudah membahayakan sehingga dibongkar, hari ini mulai dibangun kembali dan kita letakkan batu pertama atas bantuan Kasad," kata Andi Sumangerukkan kepada tribun timur di Makorem 142 Tatag, siang.

Dia mengatakan, rumah dinas yang akan dibangun tersebut bukan lagi bentuk rumah susun, tapi rumah biasa dengan konstruksi satu lantai.

"Akan dibangun sebanyak 118 unit, jadi bukan lagi rumah susun, tapi rumah pelataran seperti rumah para perwira disini," ujarnya.

Sumangerukka juga mengatakan, pembangunan rumah dinas tersebut akan dipercepat, sehingga prajurit tidak terlalu lama tinggal diluar yang bisa mengakbatkan kesehatan tidak baik.

"Kita juga berharap, setelah dibangun rumah ini bisa dimanfaatkan dengan baik para prajurit, memberikan keamanan dan kenyamanan,"tuturnya.

Ia menekankan, pihaknya akan terus melakukan asistensi terhadap kualitas bangun tersebut.

"Yang jelas akan dibangun dengan konstruksi anti gempa, sehingga prajurit lebih aman dan nyaman,"ucapnya.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved