Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Peserta Diklatsar KPA Sangkar Luwu Timur Meninggal, Polisi Amankan 19 Panitia Kegiatan

AKBP Indratmoko mengatakan untuk sementara peserta yang mengikuti kegiatan tersebut ada 14 orang.

TRIBUN-TIMUR.COM/IVAN
Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Ada 19 orang yang bertindak sebagai panitia dalam diklat Kelompok Pecinta Alam (KPA) Sanggar Kreatif Anak Rimba (Sangkar) Luwu Timur.

Dimana dalam diklat di Batu Putih, Kecamatan Burau dari Selasa 9 Maret 2021 itu, satu peserta bernama Muh Rifaldi (18) meninggal dunia dengan luka lebam di sekujur tubuh di Puskesmas Tanalili, Luwu Utara, Sabtu (13/3/2021).

Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko mengatakan untuk sementara peserta yang mengikuti kegiatan tersebut ada 14 orang. Umur bervariasi ada dewasa dan ada juga masih di bawah umur.

Dari 14 orang ini, kata Indratmoko, ada tiga sampai empat orang kondisinya ada beberapa luka lebam diwajahnya.

"Yang hasil pemeriksaan dari yang bersangkutan (peserta) menyatakan bahwa itu akibat dari kekerasan yang diterima pada saat pelaksanaan kegiatan (diklat)," kata kapolres di kantornya, Senin (15/3/2021).

Tindak lanjut dari kasus ini, Polres Luwu Timur akan berkoordinasi dengan Polres Luwu Utara karena menurut informasi TKP meninggalnya korban di Luwu Utara.

Namun, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan penyidik, terdapat tindakan kekerasan yang berkelanjutan, dari beberapa lokasi yang lokasinya berada di wilayah Kabupaten Luwu Timur.

Lebih lanjut, kapolres mengatakan berdasarkan pemeriksaan sementara, seluruh panitia yang ada terdapat 19 orang telah diamankan.

"Saat ini sudah 19 orang kita amankan dan sudah dambil keteranganya sacara intensif di Polsek Burau," kata AKBP Indratmoko.

Kapolres mengatakan, dalam pemeriksaan itu, penyidik tetap berkoordinasi dengan jajaran Polres Luwu Utara dalam kasus tewasnya perserta diklat (Rifaldi).

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved