Breaking News:

Tribun Polman

Ini Penyebab Pengurus DPC PKB Polman Tinggalkan Lokasi Muscab Zona II Mamasa

Pengurus DPC PKB Polman meninggalkan lokasi muscab yang digelar di Zona II Kabupaten Mamasa

Dok Pribadi Amiruddin
Ketua DPC PKB Polman Amiruddin 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Polewali Mandar (Polman)  meninggalkan lokasi muscab yang digelar di Zona II Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Seluruh Pengurus DPC Kabupaten Polewali Mandar (Polman) keluar ruangan forum, karena kecewa kepada panitia pelaksana.

Muscab digelar pada Sabtu (13/3/2021).  Hal itu disampaikan Ketua DPC Polewali Mandar, Amiruddin.

Menurut Wakil Ketua DPRD itu, suasana muscab awalnya berjalan lancar. Namun setelah memasuki pembahasan tata tertib disitulah mulai alot.

"Alot nya pembahasan dimulai usai pengarahan Ketua Umum, dan sempat diskor. Pembahasan baru bisa dimulai setelah perwakilan DPP yang ditunjuk datang untuk memimpin rapat," ujarnya.

Tetapi, suasana semakin tidak kondusif setelah ada penurunan atribut yang terpasang di luar ruangan forum disaat pembahasan tata tertib masih berlangsung. 

Penurunan atribun diduga dilakukan oleh panitia pelaksana di Mamasa. Pengurus DPC Polman yang merasa tersinggung dan menilai tidak menghargai mereka sebagai tamu muscab langsung ke luar ruangan forum.

"Ada insiden di luar, insidennya itu panitia Kabupaten di Mamasa sebagai tuan rumah, entah panitia siapa. Semua menurunkan atribut atribut yang terpasang di area muscab," sebutnya.

"Loh kami ini diundang untuk di arena Muscab, kenapa kami diperlakukan seperti ini. Sehingga dalam situasi itu pengurus keluarga dari ruangan forum menyaksikan kondisi itu.

Akibat kejadian itu, pembahasan tatib Muscab DPC Polman yang digelar di Zona II Mamasa tidak dilanjutkan.

"Jadi itulah kejadianya, jadi bukan walk out, tapi pengurus keluar dari ruang forum karena memang ada insiden itu. Atas kemarahan itulah para peserta menjadi tidak berlanjut muscab," tuturnya.

"Sekarang ada diranah sekretaris DPW yang ditunjuk khusus DPP untuk memimpin jalanya proses khusus DPC Polewali Mandar," paparnya.

Sekadar diketahui Muscab di Sulbar dibagi dalam  dua zona.  Zona pertama  dilaksanakan di Kabupaten Mamasa yang diikuti DPC Kabupaten Polewali Mandar, Majene dan Mamasa sendiri.

Lalu, Zona kedua dipusatkan di Mamuju yang diikuti oleh Mamuju Tengah, Mamuju Utara dan  Pasangkayu. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved