Breaking News:

Tribun Bantaeng

Dialog Creatif Thinking, Youtuber Ridjal Djamal Ajak Pemuda Bantaeng Berani 'Lawan Arus'

KNPI Bantaeng bekerja sama dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Bantaeng menggelar Dialog Creative Thinking di Warkop Pemuda

TRIBUN-TIMUR.COM/ACHMAD NASUTION
Ketua KNPI Bantaeng, Muhammad Luthfi Yahya bersama Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, dan Youtuber Ridjal Djamal. KNPI Bantaeng bekerja sama dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Bantaeng menggelar Dialog Creative Thinking di Warkop Pemuda, di jalan Elang, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Banteng, Minggu (14/3/2021). 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bantaeng bekerja sama dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Bantaeng menggelar Dialog Creative Thinking di Warkop Pemuda, di jalan Elang, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Banteng, Minggu (14/3/2021).

Kegiatan itu menghadirkan Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, Conten Creator atau Youtuber, Ridjal Djamal sebagai narasumber dan Suarni Dewi sebagai moderator.

Ridjal Djamal mengatakan, creative thinking membutuhkan kemauan dan kekompakan. Pemuda saat ini kata dia harus berani melawan arus untuk perubahan yang lebih baik.

"Perlawanan penting ketika kita ingin perubahan," kata Ridjal dalam dialog Creatif Thinking, Minggu (14/3/2021).

Membangkitkan creative thinking kata Ridjal meliputi empat aspek. Mulai dari intelektual, rasa, penasaran, dan keterbatasan.

Hal - hal itu diyakininya mampu melahirkan kreativitas.

"Kita tidak boleh terhalangi oleh keterbatasan. Ide - ide baru juga harus kita munculkan. KNPI Bantaeng hari ini juga telah melahirkan ruang - ruang creative thinking," ujarnya.

Melalui media sosial, dia juga mengajak pemuda Bantaeng menebarkan hal-hal baik dan kebaikan di Bantaeng.

Menurutnya, kebaikan tentang Bantaeng akan mudah tersebar berkat peran pemuda.

"Sangat mudah membuat daerah ini menjadi baik. Di tangan pemuda, kita bisa berbagi hal-hal baik melalui media sosial," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Achmad Nasution
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved