Breaking News:

Tribun Mamuju

SK Bupati Terbit, Pemkab Mamuju Segera Mulai Sekolah Tatap Muka

pernyataan yang harus ditanda tangani orangtua siswa yang menerangkan bersedia menyekolahkan anaknya.

SK Bupati Terbit, Pemkab Mamuju Segera Mulai Sekolah Tatap Muka
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Bupati Mamuju Hj Sutinah Suhardi didampingi Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Hj Murniani dan Ketua Dewan Pendidikan Hajrul Malik saat peluncuran Taki Mi'Guru di Sapota, Minggu (14/3/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulbar, segera memulai kembali sekolah tatap muka yang berhenti sejak wabah pandemi Covid-19 muncul di Indonesia.

"Sudah ada SK dari bupati terkait izin melaksanakan sekolah tatap muka dan kita sudah sosialisasi ke satuan pendidikan," kata Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju, Murniani, kepada Tribun-Timur.com, di Sapota, Minggu (14/3/2021).

Ia mengungkapkan, sebelum belajar tatap muka dimulai, akan ada pernyataan yang harus ditanda tangani orangtua siswa yang menerangkan bersedia menyekolahkan anaknya.

"Jadi kita masih tahap sosialisasi sekarang, nanti selesai sosialisasi baru digelar belajar tatap muka dengan aturan-aturan yang sudah dibangun, tentu dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat,"ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan sekolah tatap muka akan dizonakan, dimulai dari zona hijau atau daerah yang sudah tidak ada kasus Covid-19.

"Misalnya Kalumpang, Bonehau, Tommo, Sampaga dan Papalang, kemudian Kalukku sebagian,"ucapnya.

Kata Murniani, program Taki Mi'Guru yang baru saja diluncurkan di Sapota akan menjadi simulasi untuk memulai proses belajar tatap muka di Mamuju.

"Kita akan lihat perkembangannya melalui program ini (taki mi'guru) kita akan evaluasi terus,"tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved