Breaking News:

Tribun Wajo

RS Hikmah Citra Medika Sengkang Tak Lagi Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Rumah Sakit Hikmah Citra Medika Sengkang, Kabupaten Wajo sudah tidak lagi menjadi tempat isolasi pasien covid-19 sejak Sabtu (13/3/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSAH
Rumah Sakit Hikmah Citra Medika Sengkang, Kabupaten Wajo sudah tidak lagi menjadi tempat isolasi bagi masyarakat yang terpapar virus corona, terhitung sejak Sabtu (13/3/2021) kemarin 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Rumah Sakit Hikmah Citra Medika Sengkang, Kabupaten Wajo sudah tidak lagi menjadi tempat isolasi pasien covid-19 sejak Sabtu (13/3/2021).

"Untuk Rumah Sakit Hikmah Citra Medika sendiri efektif operasional pelaksanaan wisata duta Covid-19 berlaku sampai Sabtu (kemarin)," kata Amran Mahmud, Minggu (14/3/2021).

Rumah Sakit Hikmah Citra Medika sendiri dibuka sebagai tempat wisata duta Covid-19 pada awal Januari 2021 lalu.

Selain warga Kabupaten Wajo, warga Kabupaten Soppeng yang terpapar Covid-19 juga dirujuk ke rumah sakit yang menghadap ke Danau Tempe itu.

Keputusan itu diambil Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, usai melihat perkembangan penyebaran kasus Covid-19 yang mulai melandai.

"Jumlah peserta wisata Covid-19 sudah berkurang. Para relawan juga sudah ditarik, semoga kerja keras kita selama ini, semua bernilai ibadah bagi kita semua," katanya.

Diketahui, mulai 22 Maret 2021 mendatang, ada lima tempat yang dipertimbangkan untuk ditutup sebagai penyelenggara wisata duta Covid-19.

Diantaranya, Rumah Hikmah Citra Medika Sengkang Kabupaten Wajo, Hotel Remchy, Hotel Lynt, Hotel Grand Celino di Makassar dan Hotel Kamanre di Palopo.

Kabupaten Wajo sendiri saat ini masuk dalam kategori zona kuning atau risiko rendah.

Sejak kasus pertama muncul pertengahan April 2020 lalu, sudah ada 778 orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Ada2 orang masih dirawat, 8 orang menjalani isolasi mandiri, 20 orang telah meninggal dunia, dan, 748 orang dinyatakan sembuh.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved