Breaking News:

Tribun Sinjai

Mizar Roem Datangi Langsung Lokasi Tambang Pasir yang Dikeluhkan Warga Lempa Komae

Anggota DPRD Sulsel, Mizar Roem mendatangi lokasi tambang pasir yang dikeluhkan oleh warga di Lingkungan Lempa Komae, Sinjai Utara, Sabtu (14/3/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM/SAMBA
Mizar Roem bersama warga mengunjungi lokasi tambang pasir di Lempa Komae, Sabtu (13/3/2021) 

TRIBUNSINJAI.COM,SINJAI UTARA-Anggota DPRD Sulsel, Mizar Roem mendatangi lokasi tambang pasir yang dikeluhkan oleh warga di Lingkungan Lempa Komae, Sinjai Utara, Sabtu (14/3/2021).

Mizar Roem mengatakan bahwa dirinya turun ke lokasi tambang setelah menerima keluhan warga.

Politisi asal daerah pemilihan Kabupaten Bulukumba-Sinjai itu menemukan area tanah warga menjadi lokasi tambang.  

" Ini akan menjadi perhatian serius saya, kasian tanah warga yang sudah berhektar-hektar jadi sungai yang setiap saat jadi abrasi karena tambang pasir," kata Mizar.

Dia juga sudah lihat langsung keadaan tanah warga di kampung tersebut. Ia akan mengordinasikan kepada pihak yang menangani perizinan tambang pasir.

Sebelumnya ia menerima aspirasi dari warga bahwa di Lingkungan Lempa Komae terdapat operasi tambang pasir yang meresahkan warga.

" Di sini Pak, sudah berhektar-hektar tanah warga yang hilang dan menjadi sungai akibat tambang pasir yang menggunakan sistem lubang tikus, kami berharap Pak Dewan bisa menindaklanjuti dan memperhatikan keluhan warga" kata Yusri.

Atas aksi penambangan pasir itu, masyarakat di Lempa Komae terancam kehilangan area lahan pertanian dan perkampungan. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved