Breaking News:

Penanganan Covid

Inilah Kemudahan Setelah Vaksin Covid-19, Anggota DPR Usul Suket Vaksin Pengganti Rapid Antigen

Inilah Kemudahan Setelah Vaksin Covid-19, Anggota DPR Usul Suket Vaksin Pengganti Rapid Antigen

UNM
Surat keterangan Vaksin Covid-19 diusulkan jadi pengganti Suket Antigen 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -- Anggota Komisi Kesehatan DPR-RI Aliyah Mustika Ilham (55), kembali mengusulkan kartu vaksinasi menjadi pengganti surat keterangan (suket) Rapid Test Antigen bagi pengguna moda trasportasi darat, laut, dan udara.

Warga atau calon penumpang cukup menunjukkan kartu vaksinasi tahap kedua kepada otoritas kesehatan bandara dan pelabuhan tanpa perlu lagi menjalani uji sampel lendir tenggorok di fasilitas kesehatan rujukan.

"Besok rapat dengan menkes kami akan usulkan lagi inisiatif menaikkan imunisasi ini," ujar anggota Fraksi Demokrat DPR-RI ini kepada Tribun, Minggu (14/3/2021) siang.

Aliyah menyebut usulan pertama dikemukakan dalam rapat dengar pendapat Komisi VIII dengan menteri kesehatan (menkes) akhir tahun lalu.

Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham
Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham (DOK PRIBADI)

Inisiatif ini, jelas Aliyah untuk mengkampanyekan manfaat praktis suntiik imunisasi bagi warga yang masih ragu ikut vaksin.

"Ini sekaligus menstimuli mobilitas ekonomi antarkota, banyak warga yang hindari bepergian karena ogah rapid terus," ujar anggota DPR dua periode dari Sulsel ini.

Satuan Tugas sejak awal tahun lalu Penanganan COVID-19 memperketat aturan pembatasan perjalanan orang di dalam negeri. Aturan ini tertuang dalam SE Satgas No 1 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Masa Pandemi COVID-19.

Aturan ini berlaku mulai 9 Januari-25 Januari 2021.

Ini berlaku tiga hari untuk beberapa kota di Indonesia.

Sedangkan untuk Bali 24 jam.

Halaman
12
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved