Breaking News:

Tribun Enrekang

Ini Pemenang Duta Wisata Enrekang 2021

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang, akhirnya menetapkan dua pasangan Duta Wisata Enrekang (DWE) tahun 2021.

ist
Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang akhirnya menetapkan dua pasangan Duta Wisata Enrekang (DWE) tahun 2021. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang, akhirnya menetapkan dua pasangan Duta Wisata Enrekang (DWE) tahun 2021.

Duta Wisata yang terpilih adalah pasangan Tesha Tenriola Holiq (putri) asal kecamatan Enrekang dan Muh. Sultan Alam (putra) asal Anggeraja.

Penetapan juara Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Enrekang 2021 sendiri dilaksanakan di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Minggu (14/3/2021).

Di acara grand final itu para finalis yang masuk 3 besar diuji wawasan tentang pariwisata dan destinasi wisata Enrekang yang berjumlah 200 lebih objek.

Sehingga dalam grand final itu, Tesha Tenriola Holiq (peserta 02) dan finalis putra Muh. Sultan Alam (peserta 11) berhasil pukau tim juri dari Adwindo Sulsel dan menetapkab mereka sebagai juara.

Sementara untuk Runer up 1, Ajmad Mahatir-Aulia Anisa dan runer up 2, Arjuna D.Sakti -‘Sulfiah.

Ketua juri Adwindo Sulsel Fadel M. Nurfikrah mengatakan, kedua peserta yang terpilih itu memang berhasil tampil maksimal dan memperlihatkan wawasan yang baik tentang wisata Enrekang.

“Dimalam grand final tiga besar kelompok putra dan putri terbaik dipasangkan, dan terpilih Duta wisata Enrekang tahun 2021 yaitu Tesha Tenriola Holiq (02) dan Muh. Sultan Alam (11),” kata Fadel.

Ia menjelaskan, penilaian final tiga besar kelompok putra dan putri membolehkan dua bahasa yang dikuasai yakni bahasa inggris dan bahasa indonesia.

Sementara Wakil Bupati, Asman mengatakan, duta wisata Enrekang 2021 harus mampu mengemban amanah sebaiknya dan mempromosikan wisata di Enrekang.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved