Breaking News:

Berita Sidrap

Disperindag Sidrap Cek Alat Ukur dan Timbangan Gabah

Pengawasan dan penertiban yang dilakukan tim bidang metrologi di backup Satpol PP Sidrap

TRIBUN TIMUR/NINING
Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sidrap melakukan pengawasan dan penertiban penggunaan alat UTTP (Ukur, Takar, Timbang, dan Peralatannya) dalam jual beli gabah di Sidrap hingga malam hari. 

TRIBUNSIDRAP.COM, PANCA RIJANG - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sidrap melakukan pengawasan dan penertiban penggunaan alat UTTP (Ukur, Takar, Timbang, dan Peralatannya) dalam jual beli gabah di Sidrap. 

Pengawasan dan penertiban yang dilakukan tim bidang metrologi di backup Satpol PP Sidrap berlangsung hingga malam hari. 

"Kemarin pengawasan pembelian gabah petani dilakukan di Kecamatan Panca Rijang berlangsung sampai malam hari," tutur Kepala Disdagrin Sidrap, Ahmad Dollah, Minggu, (14/3/2021).

Ia kemudian menjelaskan, pemerintah daerah berharap pedagang pengumpul dan penggilingan padi taat dan tertib ukur.

"Diimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan setiap transaksi yang menggunakan UTTP, pastikan UTTP tersebut sudah ditera atau ditera ulang dan cap tanda teranta masih utuh dan bagus," imbaunya. 

Ia juga meminta masyarakat untuk melaporkan jika terdapat agar alat ukur yang mencurigakan. 

"Jika menemukan alat ukur yg mencurigakan atau segel/cap tanda teranya rusak segera disampaikan ke petugas Metrologi Dinas Perdagangan untuk dilakukan tera/tera ulang," tutupnya. 

Kegiatan pengawasan ini untuk menyadarkan segenap elemen masyarakat akan pentingnya penggunaan UTTP legal dalam rangka menghindari praktek kecurangan.

Penulis: Nining Angraeni
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved