Breaking News:

Tribun Palopo

Uncokro Palopo Gelar Wisuda via Virtual, 571 Sarjana dan Dua Magister

Universitas Cokrominoto (Uncok) Palopo mewisuda 571 sarjana dan dua orang magister.

ist
Suasana wisuda periode 1 tahun 2021 Uncokro Palopo, Sabtu (13/3/21) 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Universitas Cokrominoto (Uncok) Palopo mewisuda 571 sarjana dan dua orang magister.

Wisuda digelar secara virtual di Aula E Kampus 1 Uncokro, Jl Anggrek, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Palopo, Sulsel, Sabtu (13/3/21).

Rektor Uncokro Palopo, Prof Hanafie Mahtika menyampaikan, jumlah peserta wisuda sarjana dan magister Periode 1 tahun 2021 sebanyak 573.

Terdiri dari 4 Fakultas, diantaranya Fakultas Pertanian (Faperta) sebanyak 87 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) 306 orang.

Fakultas Sains 18 orang dan Fakultas Teknik Informatika dan Komputer (FTKOM) 160 orang serta magister sebanyak 2 orang.

"Saya berpesan dan berharap kepada alumni agar menjaga nama baik almamater, kepada orang tua dan keluarga wisudawan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada universitas Cokroaminoto Palopo," kata Prof Hanafi.

Sementara Kepala BPKAD Palopo, Muhammad Samil Ilyas, menyebutkan di masa pandemi segala kegiatan besar dilakukan secara daring.

Dirinya mengajak wisudawan untuk ikhlas karena tidak diwisuda secara tatap muka.

"Sekarang ini kita masih berhadapan dengan pandemi Covid-19. Saya memahami perasaan anak-anak semua ketika harus diwisuda secara daring, untuk itu marilah kita hadapi dan sikapi dengan ikhlas, dengan mengikuti protokol kesehatan," ajaknya.

Ia juga mengharapkan para alumni perguruan tinggi dapat menjadi angkatan muda yang mempunyai kualifikasi dan kualitas sebagai manusia, yang siap berkontribusi bagi bangsa dan negara khususnya untuk Kota Palopo.

"Atas nama Pemerintah Kota Palopo saya sampaikan, hendaklah ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan segera diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Laporan Wartawan Tribun Palopo, Arwin Ahmad.

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved