Breaking News:

Gempa Sulbar

Hadiri Pelepasan Satgas Penanganan Bencana TNI AD di Dermaga Lanal, Wagub Sulbar: Terima Kasih

Wakil Gubernur Sulbar Hj Enny Anggraeni Anwar menghadiri upacara pelepasan prajurit TNI Angkatan Darat di Dermaga Lanal Mamuju

Humas Pemprov Sulbar
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI AD pimpinan upacara pelepasan prajurit untuk kembali ke satuan masing-masing usai menjalankan misi kemanusian di Sulbar. Upacara berlangsung di Dermaga Lanal Mamuju,Sabtu 13Maret 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Wakil Gubernur Sulbar Hj Enny Anggraeni Anwar menghadiri upacara pelepasan prajurit TNI Angkatan Darat di Dermaga Lanal Mamuju, untuk kembali ke satuan masing-masing setelah tugas kemanusian berakhir, Sabtu (13/3/2021).

Lebih dari 600 prajurit TNI AD yang tergabungan dalam Satgas Penanganan Bencana TNI AD, akan meninggalkan Mamuju menggunakan kapal ADRI L-I dan ADRI L-II dilepas langsung oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukkan.

Para prajurit tersebut masing-masing dari Yoskes II Kostrad yang mendirikan RS Lapangan selama dua bulan di Makorem 142 Tatag, kemudian Yonsiko Mabes TNI Angkatan Darat, pusbekangad dan perhubungan angkatan darat.

Enny Anggraeni mengatakan, mewakili pemerintah provinsi Sulbar menyampaikan terima kasih atas dukungan TNI AD dalam proses pemulihan pasca bencana alam gempa bumi di Mamuju dan Majene, melakukan evakuasi korban dan evakuasi penyintas ke pengungsian.

"Mulai menyediakan rumah sakit lapangan, mediakan alat berat mebersihkan puing bangunan yang rusak akibat gempa, serta menyalurkan bantuan sembako, sekali lagi terima kasih,"ucap Enny.

Kata Enny pemerintah di Sulawesi Barat, baik provinsi maupun kabupaten sangat terbantu dengan kehadiran semua pihak di Mamuju membantu proses pemulihan, termasuk TNI Angkatan Darat.

"Peran bapak-bapak TNI sangat membantu, utamanya dalam penyaluran sembako ke daerah-daerah terisolir akibat tanah longsor yang terjadi saat gempa bumi,"kata dia.

Dia mendoakan para prajurit yang telah selesai melaksanakan tugas di Mamuju dan Mamuju tiba dengan selama di satuan masing-masing.

"Semoga tiba dengan selama dan kembali ke satuan masing-masing, semoga kebersamaan ini selama kurang lebih dua bulan memberikan manfaat dimasa yang akan datang,"ujarnya. (tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved