Breaking News:

Gempa Sulbar

DPRD Minta Pemprov Sulbar Segera Tidaklanjuti Rekomendasi Percepatan Pemulihan Bencana

Ketua DPRD Sulbar Hj Suraidah Suhardi, menyerahkan laporan dan rekomendasi pansus terkait percepatan pemulihan pascabencana

Penulis: Nurhadi | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Ketua DPRD Sulbar Hj Suraidah Suhardi serahkan laporan dan rekomendasi percepatan pemulihan bencana ke Gubernur Ali Baal Masdar di tenda darurat kantor sementara DPRD.(nurhadi/tribun). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Ketua DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) Hj Suraidah Suhardi, menyerahkan laporan dan rekomendasi pansus terkait percepatan pemulihan pascabencana gempa bumi Majene dan Mamuju, ke Gubernur, Ali Baal Masdar.

Rekomendasi yang menekankan sejumlah poin terhadap percepatan pemulihan bencana pascagempa bumi di Majene dan Mamuju, diserahkan dalam rapat paripurna di tenda darurat kantor sementara DPRD Sulbar, Jumat (12/3/2021).

Suraidah berharap, rekomendasi tersebut segera ditindak lanjuti Pemprov Sulbar, demi percepatan pemulihan pascagempa bumi magnitudo 6,2 pada 15 Januari 2021 lalu.

"DPRD berharap, kiranya rekomendasi yang telah disampaikan dan diserahkan ini dapat ditindak lanjuti oleh Pemprov Sulbar,"kata Suraidah.

Dia mengatakan, pansus akan tetap mengeluarkan rekomendasi dalam menunjang kerja-kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dalam pemulihan pascabencana.

Anggota DPRD Sulbar, Firman Argo Waskito, mendesak Pemprov segera berkoordinasi ke Pemerintah Pusat untuk mengeluarkan Inpres percepatan pemulihan pascabencana.

"Harus langkah-langkah percepatan yang dilakukan, utamanya menyediakan rumah layak huni bagi mereka yang kehilangan tempat tinggal akibat gempa bumi,"kata Firman.

Anggata DPRD Sulbar lainnya, Bonggalangi, berharap, Pemprov segera meralisasikan Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk digunakan pemulihan.

"BPBD harus diberikan penguatan dalam rangka penanggulangan tanggap darurat dan pascabencana,"ucapnya. (tribun-timur.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved