Breaking News:

Tribun Parepare

Daftar Proyek yang Diresmikan di Puncak HUT ke-61 Kota Parepare

Pemerintah Kota Parepare menggelar Peringatan HUT Kota Parepare yang ke-61 tahun, Sabtu (13/3/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Pemerintah Kota Parepare menggelar Peringatan HUT Kota Parepare yang ke-61 tahun, Sabtu (1332021). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare menggelar Peringatan HUT Kota Parepare yang ke-61 tahun, Sabtu (13/3/2021).

Peringatan HUT kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya digelar secara terbatas dan virtual dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Parepare ini.

Sejumlah pejabat Forkopimda Sulsel dan Parepare pun tueut hadir pada acara tersebut. Diantaranya Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan, sejak periode pertamanya menjabat, tepatnya pada tahun 2013 hingga tahun 2021, Pemerintah Kota Parepare berhasil mendapat penghargaan yang berskala lokal, regional, nasional dan internasional sebanyak 185 penghargaan. 

Bila dikalkukasikan dalam tujuh tahun terakhir ini, setiap tahunnya Pemerintah Kota Parepare mendapatkan 26 penghargaan atau 2 hingga 3 penghargaan setiap bulannya.

Di penghujung tahun 2020, Kota Parepare mendapat kado istimewa dengan dianugerahinya sebagai kota sangat inovatif di Indonesia. Inovasi Berdaya Srikandi Oleh Srikandi telah meraih penghargaan kategori terbaik inovasi pelayanan publik tingkat Kota Parepare, terbaik Top 30 KIPP tingkat provinsi.

Juga meraih prestari terbaik Top 99 dan Top 45 KIPP tingkat nasional Kemen PAN-RB, dan merupakan salah satu dari 12 lnovasi Pelayanan Publik Indonesia 9 masuk nominasi untuk mengikuti ajang United Nations Public Service9 Awards (UNPSA) Tahun 2021.

Sukses dengan 185 penghargaan, Ketua DPD I Golkar Sulsel tersebut masih ingin terus mengharumkan nama Kota Parepare. 

Pada kesempatan itu, pihaknya meminta Plt Gubernur Sulsel meresmikan secara simbolis 13 proyek yang telah dilaksanakan Tahun 2020 dengan jumlah anggaran Rpnn- 13,7 Miliar, dari jumlah Belanja Modal sebesar Rp. 142,7 Miliar atau sebesar 9,6 % dari total Belanja Modal tahun 2020.

Berikut 13 proyek yang diresmikan pada tahun 2021.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved