Breaking News:

Tribun Enrekang

Warga Bungin-Maiwa Gelar Syukuran Jembatan Sungai Lemo

warga menyampaikan langsung kebahagiaan mereka. Jembatan itu, adalah mimpi mereka sejak lama.

TRIBUN TIMUR/AZIS ALBAR
Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Wakil Bupati, Asman menghadiri syukuran warga, atas difungsikannya Jembatan Sungai Lemo, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Wakil Bupati, Asman menghadiri syukuran warga, atas difungsikannya Jembatan Sungai Lemo.

Jembatan sepanjang 40 meter itu tuntas dibangun tahun lalu. Menghubungkan Desa Bulo Kecamatan Bungin dan Desa Matakali Kecamatan Maiwa.

"Kita bersyukur Jembatan Sungai Lemo ini akhirnya selesai dan telah dimanfaatkan warga," kata Muslimin Bando didampingi Asman, Jumat (12/3/2021).

Dihadapan bupati dan wabup, warga menyampaikan langsung kebahagiaan mereka. Jembatan itu, adalah mimpi mereka sejak lama.

Maklum sejak dulu, warga setempat hanya menggunakan rakit untuk menyeberang sungai. Jika hendak ke kota, warga mesti memutar dan menempuh perjalanan 6 jam.

"Kalau dihitung-hitung, kehadiran jembatan ini memangkas setengah hari perjalanan. Dari yang sebelumnya ditempuh hingga 6 jam kini bisa dilalui hanya dengan 2 Jam untuk sampai ke kota," ujar MB.

Target pemerintah selanjutnya, memperbaiki jalanan yang menghubungkan kedua desa itu. 

Muslimin Bamdo mengaku telah cukup lama mendengar aspirasi warga soal jalanan tersebut.

"Kita segera perbaiki tahun ini. Harapan Pemerintah, perbaikan infrastruktur jembatan dan jalan akan menunjang kegiatan perekonomian masyarakat," tutupnya.

Acara itu dihadiri pula oleh sejumlah kepala desa, serta puluhan warga dari dua desa tersebut. 

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved